best website stats Rumah Pemilik Warung Kopi Legendaris di Mojokerto Terbakar - Suara Mojokerto | MAJA FM 100.7

Rumah Pemilik Warung Kopi Legendaris di Mojokerto Terbakar

majamojokerto.com

Kebakaran hebat terjadi di rumah milik warung kopi dan ketan Legendaris Supomo (84), warga Jalan Raden Wijaya, Kelurahan/Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto.

Informasi yang dihimpun Reporter Maja FM, peristiwa itu terjadi pada Senin (05/10/2020) sekitar pukul 18.50 WIB. Saat kejadian, pemilik rumah yakni Supomo (84) alias Mbah Mo sedang menjaga warung kopi yang dibukanya bersama keponakannya pada pukul 17.00 WIB. Sedangkan didalam rumah terdapat adiknya bernama Titin Suriani (51).

Dari informasi yang diperoleh, api muncul kali pertama dari rumah tengah di saat semua tengah sibuk beraktivitas. Sontak peristiwa itu membuat pemilik rumah kaget dan langsung meminta bantuan terhadap warga sekitar.

Masyarakat yang mengetahui hal tersebut berusaha membantu dengan menggunakan alat seadanya. Namun upaya itu gagal, karena api terus membesar dan membakar seisi rumah.

Titin Suriani (51), Adik Supomo mengatakan, api diketahui kali pertama oleh salah seorang pengunjung warung kopi, karena melihat ada kobaran api berada dalam rumah. Saat itu pihaknya sedang berada didapur untuk memasak tahu.

Sontak hal itu membuatnya langsung mengambil air untuk melakukan pemadaman. Sebagian warga juga berusaha menyelamatkan barang berharga dan perabotan milik korban. Diantaranya, kursi, kasur dan lain sebagainya. "Saya taunya juga saat didapur," ungkapnya.

Titin mengaku tidak tau pasti apa yang menjadi pemicu kebakaran. Yang dia tahu, titik awal kebakaran terjadi di ruang tengah. Banyaknya barang yang mudah terbakar, membuat kobaran api cepat merambat ke ruang lainnya. Seperti kamar, dapur dan bangunan rumah bagian belakang.

"Saya sendiri tidak tahu apa sebabnya. Kalau korsleting listrik, kenapa aliran listrik juga masih normal, tidak sampai mati. Kami juga tidak sedang pakai obat nyamuk bakar," terangnya.

Hingga pukul 20.00 WIB, sejumlah mobil pemadam kebakaran masih berjibaku melakukan pemadaman api. Sementara itu, petugas Polsek Prajurit Kulon juga masih melakukan pengumpulan keterangan saksi. Termasuk pemilik rumah.

Saat ini, pemilik rumah Supomo (84) alias Mbah Mo, keponakannya dan adiknya bernama Titin Suriani (51) tengah berada di salah satu rumah warga. (fad/mjf)