best website stats Himawan Estu Bagijo Ditunjuk Sebagai Pjs Bupati Mojokerto - Suara Mojokerto | MAJA FM 100.7

Himawan Estu Bagijo Ditunjuk Sebagai Pjs Bupati Mojokerto

majamojokerto.com

Foto : Pemkab Mojokerto

Himawan Estu Bagijo, Kepala Disnakertrans Provinsi Jatim ditunjuk sebagai Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Mojokerto.

Hal itu untuk mengisi kekosongan jabatan Bupati, karena menggantikan Incumbent Pungkasiadi yang cuti kampanye selama pelaksanaan Pilbup Mojokerto. Yakni terhitung mulai 26 September sampai 5 Desember 2020 atau 71 hari memimpin Pemerintahan Kabupaten Mojokerto.

Informasi yang dihimpun Reporter Maja FM, penunjukan Himawan ini juga berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 131.35-2900 Tahun 2020, pengukuhan Himawan Estu Bagijo sebagai Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Mojokerto bersama Pjs yang lain diumumkan oleh Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa secara Virtual atau Daring di ruang Command Center, Gedung Negara Grahadi, Kota Surabaya, Jumat kemarin (26/9/2020) malam.

"Sudah dikukuhkan bersama dengan Pjs yang lain, beliau setelah dikukuhkan efektif mengemban tanggung jawab sebagai Pjs Bupati Mojokerto," ungkapnya Rachmat Suharyono, Kabag Pemerintahan Setda Kabupaten Mojokerto, Sabtu (26/9/2020).

Rachmat mengatakan, dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab sebagai Pjs Bupati Mojokerto, juga sekaligus ditunjuk sebagai Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Mojokerto.

Sebab, penanganan Pandemi Covid-19 di Kabupaten Mojokerto merupakan salah satu fokus yang akan dilaksanakan. Apalagi, saat ini status Kabupaten Mojokerto kembali menjadi zona merah sejak malam kemarin.

"Sehingga itu yang menjadi fokus tugas utama yang rencananya hari ini pemetaan awal Pjs akan datang ke Mojokerto, dan apalagi status (Kabupaten Mojokerto, Red) kembali zona merah, makanya langsung tancap gas," terangnya.

Selain fokus utama penanganan Pandemi Covid-19, kata Rachmat, Pjs Bupati Mojokerto, Himawan Estu Bagijo juga nantinya memastikan kondusifitas wilayah selama Pilkada yang sekaligus mensukseskan roda pemerintahan daerah.

"Pjs.Bupati Mojokerto juga melanjutkan tugas rutin dalam Pemerintahan Kabupaten Mojokerto," jelasnya.

Himawan Estu Bagijo menyampaikan terimakasih terkait pengukuhan sebagai Pjs Bupati Mojokerto. Dia akan berkordinasi bersama Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Alfiah Ernawati dan pejabat OPD selama memimpin Pemkab Mojokerto.
"Terimakasih, nanti saya ke Mojokerto," tegasnya. (fad/mjf)