best website stats Kawanan Maling Kembali Beraksi di Perumahan di Mojokerto, Kali Ini Hp, Uang Hingga Motor Amblas Dibawa Kabur - Suara Mojokerto | MAJA FM 100.7

Kawanan Maling Kembali Beraksi di Perumahan di Mojokerto, Kali Ini Hp, Uang Hingga Motor Amblas Dibawa Kabur

majamojokerto.com

Foto : Korban saat menunjukkan lokasi di mana pelaku mencongkel jendela rumah korban

Lebih dari satu pekan, lima rumah warga di perumahan Japan Raya, Desa Japan, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto menjadi sasaran kawanan maling.

Informasi yang dihimpun Reporter Maja FM, aksi yang sama kembali terulang. Kali ini, kawanan maling menggondol sepeda motor dan hanya menyisahkan uang Rp 200 di dompet korban.

Hamkimlam (52), Pemilik rumah saat ditemui di rumahnya di jalan Kupang mengatakan, aksi pencurian diperkirakan terjadi Kamis dini hari (03/09/2020) sekitar pukul 02.30 WIB. Saat itu, dirinya bersama suami serta anaknya sedang tertidur pulas.

Dia mengaku baru menyadari jika rumah yang telah dihuninya selama lima bulan lebih menjadi sasaran maling pada Kamis (03/09/2020) sekitar pukul 04.00 WIB atau saat dirinya terbangun.

"Jam 4 saya biasanya bangun memang, lah kebetulan kemarin ini saya kebangun mau cari hp saya untuk melihat jam berapa sekarang," tuturnya.

Setelah mencari hp di kamar dan sempet menanyakan kepada suami dimana keberadaan hp miliknya, dirinya dikagetkan isi ruangan tamu yang sudah berantakan.

Dan benar, usai melakukan pengecekan di beberapa sudut rumah, dirinya baru menyadari sepeda motor hingga hp miliknya raib di bawa kabur oleh maling.

"Saya menyadarinya itu saat saya mengecek pintu samping rumah sudah terbuka serta gerbang depan ini sudah terbuka separo," tambahnya.

Menyadari hal tersebut, pihaknya membangunkan anak serta suaminya. Ternyata, pelaku pencurian tak hanya membawa kabur satu unit motor yang saat itu terparkir di halaman bagasi. Juga membawa hp milik anak dan suaminya.

"Jadi yang hilang bukan hanya motor tapi tiga hp, milik saya, anak dan suami. Padahal hp ini berada di dalam kamar tidur, tapi semua yang ada di dalam rumah ini tidak ada yang terbangun," jelasnya.

Tidak hanya itu, pelaku juga menguras habis isi dompet miliknya dan hanya menyisahkan uang logam Rp 200 dan ATM yang ada didalam dompet.

"Kebetulan dompet saya kemarin itu, saya taruh di meja tamu. Jadi ya habis semuanya, hanya tinggal KTP, ATM dan uang receh 200 ratus perak," ujarnya.

Menurutnya, total keseluruhan uang yang dibawa kabur oleh pelaku sebesar 2,5 juta, mulai uang miliknya, anak dan suami. Sedangkan modus yang dilakukan pelaku, yakni dengan cara mencongkel jendela rumah dan mengacak-acak isi rumah.

Akibat kejadian tersebut, wanita yang akrab disapa Bu Bambang ini mengaku mengalami kerugian mencapai Rp 30 juta. "Sudah saya laporkan ke polisi, tadi sudah olah TKP," tegasnya.

Sebelumya, di perumahan yang sama pada Rabu dini hari (19/8/2020), juga terjadi kejadian yang sama. Kawanan maling mengacak-acak lima rumah warga di Perumahan Japan Raya, Desa Japan, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto. Hingga sampai saat ini, kawanan maling masing belum tertangkap. (fad/mjf)