best website stats Moment Libur Panjang, Wisata Air Panas Pacet Mojokerto Diserbu Pengunjung - Suara Mojokerto | MAJA FM 100.7

Moment Libur Panjang, Wisata Air Panas Pacet Mojokerto Diserbu Pengunjung

majamojokerto.com

Wahana wisata air panas Padusan, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto diserbu wisatawan untuk menghabiskan libur panjang.

Informasi yang dihimpun Reporter Maja FM, hampir semua wahana mulai dari kolam renang anak-anak dan dewasa, kolam berendam air panas, hingga deretan warung makan ramai wisatawan.

Pihak pengelola wisata air panas padusan pun menerapkan protokol kesehatan terhadap setiap pengunjung. Mulai wajib memakai masker dan setiap pengunjung juga harus menjalani pemeriksaan suhu tubuh pada pintu masuk pemandian.

Heru Utomo, Koordinator Pemandian Air Panas Padusan menjelaskan, hingga pukul 13.00 WIB pada Kamis kemarin (20/08/2020), jumlah wisatawan yang masuk ke wisata Air Panas Padusan sudah dikunjungi sebanyak 700 wisatawan dari Mojokerto dan daerah sekitarnya.

Selama Pandemi pihaknya membatasi jumlah pengunjung maksimal 1.400 orang dalam satu hari.

"Kami batasi maksimal 1.400 pengunjung per hari, tapi hari ini prediksi kami bisa mencapai 1.100 pengunjung sampai malam nanti," tegasnya.

Selain itu, pihanya juga telah menerapkan protokol kesehatan terhadap para wisatawan. Mulai dari mewajibkan setiap pengunjung memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, hingga mengecek suhu tubuh menggunakan thermo gun.

Menurutnya, selama pandemi Covid-19 jumlah pengunjung wisatawan belum normal. Karena jumlah pengunjung yang datang ke pemandian di lereng Gunung Welirang ini paling banyak 1.400 orang dalam satu hari.

Kunjungan wisatawan di pemandian air panas Padusan paling tinggi terjadi pada 17 Agustus lalu.

"Kondisinya belum normal sepenuhnya, sepertinya masyarakat masih takut dengan Corona. Pada kondisi normal, wisatawan sampai 1.500-2.000 orang dalam sehari pada hari libur," tandasnya.

Untuk bisa masuk ke kawasan wisata air panas Padusan, para pengunjung harus membayar tiga tiket sekaligus. Yaitu tiket masuk Rp 15.000 untuk setiap orang dewasa dan Rp 12.500 untuk anak-anak, tiket masuk area parkir Rp 3.000 untuk mobil dan Rp 2.000 untuk sepeda motor, serta asuransi bagi pengunjung Rp 500 per orang.

Itu belum termasuk ongkos parkir kendaraan. Saat akan masuk ke kolam pemandian air panas, wisawatan kembali harus membayar tiket masuk. Yaitu Rp 10.000 untuk setiap orang dewasa dan Rp 7.500 untuk anak-anak. (fad/mjf)