best website stats PKB Turunkan Rekom Untuk Pungkasiadi-Titik Yang Akan Maju Pilkada Mojokerto 2020 - Suara Mojokerto | MAJA FM 100.7

PKB Turunkan Rekom Untuk Pungkasiadi-Titik Yang Akan Maju Pilkada Mojokerto 2020

majamojokerto.com

Teka teki rekomendasi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terhadap proses pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto pada tahun 2020 terjawab.

Informasi yang dihimpun Reporter Maja FM, PKB akhirnya memberikan rekom ke pasangan Pungkasiadi - Titik Masudah pada Sabtu kemarin (8/8/2020)

Bahkan, pemberian rekom PKB kali ini diserahkan langsung oleh Abdul Halim Iskandar, Ketua DPW PKB Provinsi Jawa Timur yang juga menjabat sebagai Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia.

Proses penyerahan rekom yang berlangsung di sekretariat Kantor PKB Kabupaten Mojokerto Jalan Raya By Pass Kenanten, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto kali ini, juga nampak hadir kader dari dua partai pengusung lain yakni PDIP dan juga PBB.

Dengan ini, pasangan bakal calon (Bacalon) Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto Pungkasiadi - Titik Masudah mengantongi 20 kursi legislatif dalam bursa
Pilkada yang bakal berlangsung 9 Desember 2020 mendatang.

Halim Iskandar mengatakan, pertimbangan rekomendasi untuk Pungkasiadi - Titik Masudah itu karena hasil perhitungan simulasi matematika politik yang dilakukan internal PKB mengunggulkan pasangan tersebut.

"Dari tiga calon yang mengajukan diri ke kita, paslon Pung - Titik ini yang prosentase kemenangannya paling tinggi yakni sebesar 65 persen," tukasnya.

Halim menyebut, prosentase pemenangan itu dinilai berdasar tingkat elektabilitas dan popularitas calon. "Dengan prosentase kemenangan sebesar itu, saya berkeyakinan paslon Pung - Titik ini bisa menang dalam pemilihan nanti," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, kakak kandung Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar ini juga mengingatkan seluruh pengurus dan kader partai untuk tegak lurus satu suara memenangkan paslon petahana ini.

"Ini sudah menjadi keputusan partai, jangan ada yang macam-macam dan tak segaris lagi. Saat ini kita harus kompak dan solid, tujuan kita adalah menang, menang dan menang," tegasnya.

Halim juga sempat memaparkan dan memberi saran kemenangan untuk pasangan Pungkasiadi - Titik Masudah. Ia berpesan, kedua calon ini harus fokus dalam membangun desa.

"Fokuskan anggaran untuk pembangunan dan kemajuan desa, jangan ada lagi desa miskin dan tertinggal. Jika desanya sudah maju semua maka dipastikan Pemerintah Kabupatennya sehat," tegasnya.

Sementara itu Pungkasiadi mengatakan, dengan turunnya rekom dari PKB, pihaknya optimis bisa memenangkan Pilkada.

"Untuk itu, kami sekarang harus berusaha dan bersatu bersama seluruh partai pengusung untuk menang dalam Pilbup nanti," ucapnya.

Disingung soal cuti dari kepemimpinannya sebagai Bupati Mojokerto, Pungkasiadi memilih menuggu teknis dari KPU.

"Saya nanti masih akan komunikasi ke KPU mungkin cuti panjang atau bagaimana kita masih belum tau teknisnya kita masih menunggu dan meminta petunjuk dari KPU," tegasnya.

Terkait starategi, Pung berdalih akan segera merapatkan barisan bersama tiga partai pengusung untuk membentuk tim kemenangan.

"Strategi koaliasi kita dari tiga partai akan kami coba rapatkan untuk membuat strategi kemenangan yakni salah satunya menyusun tim kemenangan," tandasnya. (fad/mjf)