best website stats PBB Keluarkan Rekom Kepada Pungkasiadi-Titik Yang Akan Maju Pilkada Mojokerto 2020 - Suara Mojokerto | MAJA FM 100.7

PBB Keluarkan Rekom Kepada Pungkasiadi-Titik Yang Akan Maju Pilkada Mojokerto 2020

majamojokerto.com

Partai Bulan Bintang (PBB) mengeluarkan rekomendasi kepada Pungkasiadi-Titik Masudah dalam pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto periode 2020.

Informasi yang dihimpun Reporter Maja FM, rekomendasi yang diberikan partai Islam PBB kali ini diberikan langsung oleh Muhammad Masduki, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Jawa Timur di kantor sekretariat PBB di Jalan Garuda C-11, Puskopad Banjaragung, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto, Sabtu kemarin (8/8/2020).

Rekomendasi yang diberikan oleh PBB itu memastikan langkah Pungkasiadi - Titik dalam maju sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) Mojokerto tahun 2020. Sebelumya pasangan Pungkasiadi-Titik telah mendapatkan rekom dari partai PDI-P, yang diketahui memiliki 9 kursi. Sedangkan PBB memiliki 1 kursi.

Adapun syarat pencalonan dalam Pilkada Mojokerto, setiap pasangan calon kepala daerah wajib didukung partai atau koalisi partai politik dengan jumlah kursi parlemen minimal 10 kursi.

Pungkasiadi Bacabup Mojokerto mengatakan, dengan adanya rekom PBB, maka dirinya mempertegas untuk bisa menang dalam pertarungan Pilkada 2020 bersama Titik Masudah.

"Rekomnya sudah saya terima, dan ini artinya langsung persiapan kita bisa optimis menang," terangnya.

Dirinya meminta dengan diberikannya rekomendasi dari PBB agar bisa mengkompakkan barisan mulai bawah, untuk bisa memenangkan pasangan Mas Pung dan Mbak Titik.

Disinggung soal partai pengusung lain, Pung berdalih masih akan mencoba berkomunikasi ke beberapa partai lain.

"Kendaraan kita sudah cukup, namun tak menutup kemungkinan akan ada partai yang gabung dengan kita dalam membangun Mojokerto ke depan," tegasnya.

Dalam maju sebagai Bakal Calon Bupati Mojokerto, Pungkasiadi berpasangan dengan Titik Masudah. Yakni sosok perempuan yang diketahui adik dari Mentri Tenaga Kerja (Menaker) Ida Fauzia. Dia juga merupakan kader Fatayat NU.

"Mbak Titik ini adalah sosok NU tulen, beliau saat ini masih menjabat sebagai Bendahara Umum PP Fatayat. Sedangkan saya sendiri adalah kader PDIP sejati. Semoga perpaduan kita berdua bisa mewakili komunitas masyarakat yang nasionalis maupun religius," tuturnya.

Sementara itu, Titik Masudah mengaku dukungan dari partai PBB menambah energi, untuk bisa memenangkan pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto periode 2020

Sebagai sosok perempuan dirinya berharap bisa memperjuangnkan dan mewakili kaum perempuan "Pada umunya saya berharap bisa memperjuangkan perempuan dan bisa mendapatkan suara dari perempuan dari Mojokerto," tandasnya.

Secara terpisah, Muhamad Masduki, Ketua DPW PBB Provinsi Jawa Timur menjelaskan, pertimbangan rekomendasi untuk Pungkasiadi - Titik Masudah itu karena keduanya dinilai sebagai pasangan yang ideal.

"Pertimbangannya banyak sekali, salah satunya kita sudah melihat sosok Mas Pung saat menjabat sebagai Bupati. Beliau sosok yang bersih dan memiliki integritas tinggi menjadi pemimpin daerah," jelasnya.

Tak hanya itu, Masduki juga menyebut jika sejak jauh hari, Pungkasiadi memiliki kedekatan yang baik dengan partainya.

"Komunikasi dan kedekatan beliau dengan partai sudah terjalin lama sejak awal tahun 2020 lalu. Jadi sejak awal kita sudah tidak kemana-mana dan berkomitmen untuk mendukung beliaunya," tegasnya.

PBB siap mengawal paslon Pung - Titik dari mulai proses pemilihan hingga penetapan nantinya. Bahkan sesuai instruksi dari Ketua Umum DPP PBB, Yusril Ihza Mahendra, tim hukum PBB juga siap untuk melakukan pengawalan dari sisi hukumnya.

"kita memutuskan mengusung satu calon dan akan memastikan pemenangannya dan keamanannya, terutama konsen dalam sisi hukum. Jadi kita sudah diperintahkan Pak Yusril untuk full back up mulai dari pelaksanaan sampai pada penetapan pemenangan. Jadi kita ikut mengawal termasuk di Kabupaten Mojokerto ini," pungkasnya. (fad/mjf)