best website stats Sebelum Dibuka, Bupati Mojokerto Minta Tempat Wisata Siapkan Protokol Kesehatan Hingga Pengeras Suara - Suara Mojokerto | MAJA FM 100.7

Sebelum Dibuka, Bupati Mojokerto Minta Tempat Wisata Siapkan Protokol Kesehatan Hingga Pengeras Suara

majamojokerto.com

Dalam kurun waktu dekat Pemkab Kabupaten Mojokerto bakal kembali membuka destinasi wisata yang ada di Kabupaten Mojokerto. Setiap wisata diminta menyiapkan pengeras suara untuk mengingatkan pengunjung.

"Insyaa Alloh secepatnya akan kita buka, kita akan lakukan rapat dahulu bersama tim gugus Tugas Covid-19," ungkap Pungkasiadi, Bupati Mojokerto saat melakukan peninjauan lokasi wisata Candi Brahu di Desa Bjijong, Kecamatan Trowulan Kamis (2/7/2020).

Menurutnya, sesuai dengan Surat Keputusan (SE) Gubernur Jawa Timur pemerintah daerah harus menyiapkan 7 sektor bidang. Salah satunya wisata.

"Salah satunya seperti wisata budaya ini, kemarin sudah di lihat oleh tim evaluasi sesuai dengan SE Gubernur dan hari ini kita cek untuk kesiapan dan Insyaa Alloh segera kita buka," tambahnya.

Kata Bupati, disetiap destinasi wisata yang ada di Kabupaten Mojokerto wajib hukumnya menyiapkan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah.

Nanti pihaknya menyarankan agar tempat wisata dilengkapi dengan pengeras suara yang berguna untuk mengingatkan setiap pengunjung.

"Kita lihat saja sejauh mana kesiapannya. Tinggal bagaimana pengawasanya dan kita juga meminta nanti setiap lokasi wisata
memiliki pengeras suara untuk mengingatkan setiap pengunjung. Mulai janga berkerumun, pakai masker," tambahnya.

Dirinya menegaskan, akan membuka secara bersama semua destinasi wisata yang ada di Kabupaten Mojokerto.

"Melihat dari 7 sektor tadi kita akan samakan semua, destinasi wisata swasta maupun yang ada di bawah naungan pemerintah akan di buka bersama," tandasnya.

Selain Candi Brahu, dalam kunjungannya kali ini, Bupati Mojokerto juga melakukan pengecekan kesiapan wisata religi Malam Troloyo yang ada di Desa Sentonorejo, Kecamatan Trowulan dan Pacet Mojokerto. (fad/mjf)