best website stats Sambut Hari Bhayangkara ke-74, Polres Mojokerto Bagikan 904 Paket Sembako - Suara Mojokerto | MAJA FM 100.7

Sambut Hari Bhayangkara ke-74, Polres Mojokerto Bagikan 904 Paket Sembako

majamojokerto.com

Menyambut hari Bhayangkara ke-74, Polres Mojokerto membagikan 904 paket sembako kepada keluarga yang belum menerima bantuan dari pemerintah imbas Pandemi Virus Corona.

Bantuan paket sembako ini akan dibagikan ke 14 kecamatan yang ada di wilayah hukum Polres Mojokerto.

AKBP Dony Alexander, Kapolres Mojokerto mengatakan, sebanyak 904 bantuan paket sembako akan dibagikan kepada masyarakat yang tak tercover oleh pemerintah.

Menurutnya, data itu berdasarkan hasil penelusuran para Bhabinkamtibmas dan Babinsa di setiap desa. 904 keluarga terdampak wabah virus Corona itu tersebar di 14 kecamatan di wilayah hukum Polres Mojokerto.

"Mereka belum menerima bantuan dari Pemda, Pemprov maupun pemerintah pusat. Yaitu para korban PHK, masyarakat yang harus diisolasi karena masuk daftar PDP, ODP dan OTG. Sehingga mereka tidak bisa mencari nafkah," kata Kapolres usai apel Bakti Sosial Hari Bhayangkara ke-74 di Mapolres Mojokerto, Jalan Gajah Mada, Kecamatan Mojosari, Jumat kemarin (26/6/2020).

Rangkaian peringatan hari Bhayangkara ke-74 menjadi berkah bagi ratusan keluarga tersebut. Karena 904 boks berisi sembako dibagikan oleh polisi bersama TNI ke rumah mereka masing-masing.

Ratusan paket sembako itu didistribusikan dari Mapolres Mojokerto ke para penerima. "Mekanisme pembagiannya para Bhabinkamtibmas dan Babinsa door to door system (dari pintu ke pintu) langsung kepada yang sudah terdaftar di data kami," terang mantan Kapolres Pasuruan Kota ini.

Kapolres berharap, bantuan paket sembako ini bisa meringankan beban warga terdampak wabah virus Corona.

"Moto hari Bhayangkara tahun ini Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif. Harapan kami, bakti sosial ini bisa meringankan beban masyarakat yang sangat terdampak wabah virus Corona," tandasnya. (fad/ats)