best website stats 31 Mei 2020, Pasien Positif Covid-19 di Mojokerto Jadi 37 Orang - Suara Mojokerto | MAJA FM 100.7

31 Mei 2020, Pasien Positif Covid-19 di Mojokerto Jadi 37 Orang

majamojokerto.com

Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mojokerto merilis update persebaran Covid-19 di wilayahnya. Per 31 Mei 2020, jumlah total pasien positif Covid-19 tercatat 37 orang. Hal itu disampaikan oleh Ardi Sepdianto, Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Mojokerto, Minggu (31/5/2020).

"Hari ini ada tambahan lima orang pasien yang hasil uji swabnya terkonfirmasi positif Covid-19. Tambahan lima orang ini berasal dari Kecamatan Jetis, Kecamatan Bangsal, Kecamatan Puri, Kecamatan Mojoanyar dan Kecamatan Ngoro," ujarnya.

Ardi menjelaskan, pasien berasal dari Kecamatan Jetis, yakni seorang laki-laki berinisial S usia 40 tahun. "Pasien S ini terkonfirmasi positif Covid-19 dengan riwayat menunggui anaknya yang juga pasien positif Covid-19 saat dirawat," tuturnya.

Sementara itu, pasien dari Kecamatan Bangsal, yakni seorang perempuan berinisial SF usia 58 tahun. "Pasien SF ini sebelumya sudah tercatat sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dengan gejala mual, muntah dan batuk," katanya.

Pasien SF masuk Rumah Sakit Gatoel Kota Mojokerto pada 23 Mei lalu. Hasil uji swab pertamanya pada 24 Mei lalu yakni negatif. "Pasien SF ini kemudian menjalani swab kedua pada 28 Mei, hasilnya adalah positif. Saat ini pasien dirawat di RS Gatoel," jelasnya.

Sedangkan pasien dari Kecamatan Puri, yakni seorang laki-laki berinisial BR usia 62 tahun telah meninggal dunia. "Pasien BR ini tercatat sebagai PDP, pasien ini masuk Rumah Sakit Gatoel pada 23 Mei lalu dengan gejala thypoid dan sesak nafas. Hasil swab yang diambil pada 24 Mei baru keluar hari ini (kemarin), yakni positif Covid-19," bebernya.

Pasien selanjutnya, yakni seorang laki-laki berinisial M usia 56 tahun asal Kecamatan Mojoanyar. Pasien M masuk Rumah Sakit Islam Sakinah pada 25 Mei lalu. "Pasien M tercatat sebagai PDP dengan gejala pneumonia. Sample uji swab pasien diambil pada 26 Mei, baru keluar hari ini (kemarin), hasilnya positif," terangnya.

Pasien terakhir, yakni seorang laki-laki berinisial AH berusia 39 tahun asal Kecamatan Ngoro. "Pasien AH juga tercatat sebagai PDP, pasien AH masuk RSUD Dr. Soekandar pada 15 Mei dengan gejala batuk dan TB paru. Sample uji swab diambil pada 23 Mei, baru keluar hari ini, hasilnya positif," tandasnya.

Mengingat pasien AH sudah pulang dari rumah sakit pada 29 Mei sebelum hasil swab keluar, saat mengetahui hasil uji swab pasien AH keluar, pasien saat ini menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

Seperti diinformasikan, data Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mojokerto per 31 Mei 2020, jumlah total pasien positif terkonfirmasi Covid-19 adalah 37 orang. Dengan rincian, 33 pasien masih menjalani perawatan, dua pasien telah dinyatakan sembuh dan dua pasien telah meninggal dunia. (fad/ats)