best website stats Alhamdulillah, Satu Pasien Covid-19 di Kota Mojokerto Dinyatakan Sembuh - Suara Mojokerto | MAJA FM 100.7

Alhamdulillah, Satu Pasien Covid-19 di Kota Mojokerto Dinyatakan Sembuh

majamojokerto.com

Satu pasien positif corona (Covid-19) di Kota Mojokerto dinyatakan sembuh. Dokter muda asal Kelurahan Sentanan, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto itu sembuh, usai hasil uji swab ke tiga keluar dengan hasil negatif.

Gaguk Tri Prasetyo, Juru bicara gugus tugas Covid-19 Kota Mojokerto mengatakan, pasien 01 dinyatakan sembuh karena hasil uji swab ulang dari Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Surabaya yang menyatakan hasilnya negatif.

"Pasien sudah tiga kali swab. Yang pertama positif, setelah itu negatif, dan sekarang hasil swab dari RSUD dr Wahidin juga negatif," paparnya.

Selain hasil swab dari warga positif 01, tiga spesimen uji swab dari tiga orang yang memiliki kontak erat dengan dokter 32 tahun itu seluruhnya dinyatakan negatif.

"Jadi jumlah kumulatif warga Kota Mojokerto yang terkonfirmasi postif ada empat orang. Satu diantaranya dinyatakan sembuh, dan tiga orang lainnya masih dalam perawatan," jelasnya.

Sementara itu, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sejumlah 9 orang. Sebanyak 5 orang diantaranya telah selesai menjalani masa pengawasan, 3 orang meninggal dunia, dan 1 orang masih menjalani perawatan.

Sebelumnya, pasien 01 yang merupakan seorang tenaga medis berusia 32 tahun asal Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto tersebut, telah dinyatakan positif terjangkit Covid-19 pada Rabu yang lalu (29/04/2020).

Tenaga medis ini bekerja di salah satu RS swasta di Surabaya dan menjadi pasien pertama di kota Mojokerto yang terkonfirmasi positif Corona. (fad/ats)