best website stats Polres Mojokerto Kembali Salurkan Sembako Pada Warga Terdampak Covid-19 di Pelosok Daerah - Suara Mojokerto | MAJA FM 100.7

Polres Mojokerto Kembali Salurkan Sembako Pada Warga Terdampak Covid-19 di Pelosok Daerah

majamojokerto.com

Polres Mojokerto kembali menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak terdampak Covid-19. Tidak sekedar memberikan bantuan, petugas juga mendatangi langsung ke rumah-rumah warga di pelosok daerah.

Seperti yang dilakukan kali ini. AKBP Feby Dp Hutagalung, Kapolres Mojokerto
menyalurkan bantuan berupa sembako di lereng gunung Penanggungan yang berbatasan langsung dengan wilayah Pasuruan.

AKBP Feby Dp Hutagalung, Kapolres Mojokerto mengatakan, hari ini Jumat (14)05/2029) Polres Mojokerto dan jajaranya kembali membagikan bantuan secara serentak kepada masyarakat terdampak wabah virus corona (Covid-19).

Kali ini pihaknya membagikan sebanyak 894 paket sembako yang masing-masing berisikan 5 Kg beras, Kue kering, 7 bungkus mie instan, 10 butir telor, 1 liter minyak goreng untuk warga yang membutuhkan.

"Bantuan ini tadi kita antar langsung kerumah-rumah warga yang membutuhkan dengan harapan bantuan ini tepat sasaran kepada yang benar-benar berhak, utamanya yang tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah sama sekali," ucapnya, Jum'at (14/05/2020).

Menurutnya, dari 894 paket sembako yang bakal disalurkan nantinya, petugas kepolisan akan mengantarkan ke rumah masing-masing hingga ke rumah warga terdampak terlebih bagi masyarakat yang ekonomi minim.

Kapolres berharap, apa yang sudah diberikan bisa meringankan beban, meski tidak bisa menyelesaikan masalah tapi bisa meringankan yang dirasakan oleh masyarakat terdampak Covid-19.

Bantuan sembako yang diberikan Polres Mojokerto tak berhenti disini saja, melainkan akan mengirim kembali paket sembako jika memang masyarakat masih membutuhkan.

“Saya tadi menyampaikan dan meninggalkan nomor telepon, mana kalau mereka membutuhkan maka kami akan kirim lagi. Mungkin dalam jangka waktu tertentu dalam satu sampai dua bulan ini, terus berupaya warga terdampak terutama yang kesulitan pangan akan kami cukupi,” ungkapnya.

“Harapan kami sebetulnya mengisi kekosongan apa yang kira-kira pemerintah belum bisa distribusikan, kami isi kekosongan itu. Tetapi manakala itupun memang masyarakat sangat membutuhkan dan bantuan dari pemerintah belum mungkin tersampaikan maka kami akan mendahului. Biar bagaimanapun Kebutuhan pangan tidak bisa tertunda, alhamdulillah kami merespon dan hari ini terwujud,” tegasnya.

Sebelumnya, pihak kepolisian juga mendatangi rumah warga yang berada lereng gunung Arjuno tepatnya di Desa Rejosari, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto. (fad/ats)