best website stats Begini Penjelasan Dinas Pendidikan Terkait Kriteria Kelulusan Siswa SD dan SMP di Kota Mojokerto - Suara Mojokerto | MAJA FM 100.7

Begini Penjelasan Dinas Pendidikan Terkait Kriteria Kelulusan Siswa SD dan SMP di Kota Mojokerto

majamojokerto.com

Foto : Amin Wachid, Kepala Dinas Pendidikan Kota Mojokerto

Ditengah pandemi Covid-19, kelulusan siswa sekolah mulai SD hingga SMP negeri maupun swasta di Kota Mojokerto tahun 2020 ini akan diumumkan via daring alias online. Hal itu mengingat perpanjangan masa belajar di rumah berlangsung hingga 1 Juni 2020 mendatang.

Amin Wachid, Kepala Dinas Pendidikan Kota Mojokerto ketika on air di Maja FM, Kamis pagi (30/04/2020) mengatakan, untuk kriteria kelulusan siswa jenjang SD akan berdasarkan nilai rata-rata rapor mulai kelas IV, V dan VI.

Ditambah dengan sikap perilaku budi pekerti serta ditentukan oleh rapat dewan guru. “Jadi untuk SD ditentukan nilai rapor akumulasi kelas IV, kelas VI,” terangnya.

Sedangkan untuk kelulusan siswa jenjang SMP juga ditentukan nilai rata-rata rapor mulai kelas VII hingga IX. “Untuk SMP ditambah nilai ujian sekolah,” tambahnya.

Amin juga mengatakan, kelulusan siswa SD akan diumumkan pada 15 Juni 2020 mendatang. Sedangkan untuk SMP diumumkan pada tanggal 5 Juni nanti. “Setelah itu sekolah akan memberikan surat keterangan lulus untuk mendaftar ke sekolah berikutnya,” tandasnya.

Menurutnya, surat keterangan lulus bagi siswa nantinya akan di upload via online. “Nanti bisa di download atau akan kita kirimkan ke rumah,” katanya.

Amin juga berharap pandemi Covid-19 ini segera berakhir, agar siswa bisa kembali bersekolah. “Kita harap pandemi ini segera berahir, sehingga apa ya, rasa kangen ke sekolah bisa terobati,” tuturnya. (gk/ats)