best website stats Uji Swab Dua PDP di Kota Mojokerto Negatif, Ini Penjelasan Walikota - Suara Mojokerto | MAJA FM 100.7

Uji Swab Dua PDP di Kota Mojokerto Negatif, Ini Penjelasan Walikota

majamojokerto.com

Hasil uji swab dua PDP (Pasien Dalam Pengawasan) warga Kota Mojokerto dinyatakan negatif. Namun masih terdapat satu PDP yang belum keluar hasilnya.

Informasi yang dihimpun Fuad Amanulloh, Reporter Maja FM, 3 PDP yang kini menjalani perawatan di rumah sakit rujukan di Sidoarjo, yakni dari Kelurahan Wates, Kauman dan Surodinawan, Kota Mojokerto.

Ita Puspitasari atau Ning Ita, Walikota Mojokerto mengatakan, dari tiga PDP yang saat ini menjalani perawatan di Rumah Sakit rujukan di Sidoarjo, dua diantaranya hasil uji swab telah keluar. Hasil keduanya dinyatakan negatif Covid-19.

"Ada 3 PDP, alhamdulillah yang 2 tes swab dan hasilnya negatif. Jadi ini tinggal satu orang PDP yang masih dalam pemantauan kita, yang sekarang berada di rumah sakit rujukan yang ada di Sidoarjo," ujar Ning Ita.

Menurutnya, satu PDP yang kini menjalani isolasi di rumah sakit rujukan di Sidoarjo, sebelumnya sempat mengantar kliennya ke Bandara. "Dia ini seorang supir. Sehingga terindikasi terpapar disana," jelasnya.

Sedangka dua PDP lain yang hari ini masih menjalani isolasi rumah sakit yang ada di Sioarjo memiliki riwayat dari luar negeri serta dari wilayah Malang.

"Jadi hari ini, hanya tinggal satu itu PDP-nya. Karena yang dua dinyatakan negatif hasil tes swab. Dua ini ada yang dari luar negeri, yang satunya dari Malang karena red zone. Tentu saja kalau sudah negatif bisa dipulangkan karena kondisinya semakin membaik. Satu orang yang masih PDP ini pun kondisinya juga semakin membaik," tandasnya.

Sementara update sebaran virus Corona (Covid-19) per tanggal 24 Maret 2020, terdapat 3 PDP dan 55 ODP. Mereka tersebar di 11 dari 18 kelurahan yang ada di Kota Mojokerto.

Para ODP (Orang Dalam Pemantauan) terkait corona paling banyak dari Kelurahan Wates. Sedangkan 3 PDP dari Kelurahan Wates, Kauman dan Surodinawan.

Dengan rincian Kelurahan Surodinawan 1 PDP; Prajurit Kulon 2 ODP; Mentikan 4 ODP; Sentanan, Jagalan dan Gedongan masing-masing 1 ODP; Kauman 1 PDP; Miji dan Meri masing-masing 2 ODP; Balongsari dan Magersari masing-masing 3 ODP; Kedundung 10 ODP; serta Wates 26 ODP dan 1 PDP. (fad/and)