best website stats Sosialisasi Terkait Penyebaran Covid-19, Petugas di Mojokerto Naik Delman Dan Keliling ke Kampung-kampung - Suara Mojokerto | MAJA FM 100.7

Sosialisasi Terkait Penyebaran Covid-19, Petugas di Mojokerto Naik Delman Dan Keliling ke Kampung-kampung

majamojokerto.com

Cara unik sosialisai bahaya penyebaran virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Mojokerto dilakukan oleh Petugas gabungan di Kecamatan Puri. Layaknya Koboi, petugas melakukan sosialisasi ke kampung-kampung dengan naik delman.

Informasi yang dihimpun Fuad Amanulloh, Reporter Maja FM, petugas gabungan yang terdiri dari Polsek Puri, Koramil dan Petugas dari Kecatana Puri, Kabupaten Mojokerto tersebut, berkeliling di jalan-jalan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona kepada masyarakat.

Dengan menggunakan pengeras suara, polisi meminta warga tetap di rumah dan menghindari keramaian. Petugas juga mendatangi permukiman dan meminta warga untuk tetap tenang dan terus menjaga kesehatan.

Mereka berkeliling naik delman layaknya Koboi lengkap dengan topinya dan meminta warga untuk tetap berada di rumah dan tidak berkegiatan di luar jika tidak penting.

Sosialisasi akan terus dilakukan hingga masa tanggap darurat berakhir. Tak hanya sosialisasi bahaya virus, petugas juga memberikan brosur pencegahan penyebaran virus corona dan masker hingga menyemprot fasilitas umum.

Narulita Priswiandini, Camat Puri mengatakan, sosialisasi hidup sehat dengan menggunakan delman, petugas gabungan memberikan informasi cara hidup bersih dengan cuci tangan yang benar. Kemudian masyarakat di pedesaan juga diberikan penyuluhan penggunaan hand sanitizer.

"Kita bersama gencar memberikan penyuluhan kepada masyarakat untuk selalu hidup sehat dengan menjaga kebersihan terlebih tentang bahaya virus corona. Untuk menarik simpati masyarakat, maka kita gunakan cara seperti ini. Ini kan kearifan lokal," terangnya.

Selain itu petugas juga membagikan masker kepada masyarakat dan melakukan penyemprotan di tempat umum di Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto. (fad/and/shi)