best website stats Imbas Covid-19, Okupansi Hotel di Mojokerto Turun Menjadi 15 Sampai 10 Persen - Suara Mojokerto | MAJA FM 100.7

Imbas Covid-19, Okupansi Hotel di Mojokerto Turun Menjadi 15 Sampai 10 Persen

majamojokerto.com

Foto : Ilustrasi Kamar Hotel

Penyebaran virus korona (Covid-19) tidak hanya pada penutupan tempat wisata saja, melainkan juga berdampak pada tingkat keterisian kamar hotel atau okupansi di Mojokerto.

Hal itu ditegaskan oleh Satuin, Ketua Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Mojokerto saat dihubungi Maja FM, Senin siang (23/03/2020).

Satuin mencatat, total ada 48 hotel di Kabupaten/Kota Mojokerto yang menjadi anggota PHRI. Sejak adanya Covid-19, okupansi hotel di Mojokerto terus menurun antara 15-10 persen.

“Kalau sebelum adanya Covid-19, okupansi hotel rata-rata 65-70 persen. Saat ini para anggota (hotel) banyak yang mengaku sepi. Jumlah okupansi anjlok drastis menjadi hanya 15-10 persen saja ,” keluhnya.

Menurutnya, sesuai arahan dari pemerintah, pihaknya sudah berkoordinasi dengan para anggota PHRI di Mojokerto terkait pencegahan penyebaran Covid-19.

“Saya sudah melakukan komunikasi dengan WA (WhatsApp) dan grup anggota. Dan sekarang diinstruksikan seluruhnya untuk menyemprot bagian luar dan dalam hotel. Para karyawan juga harus menyediakan hand sanitizer,” jelasnya.

Satuin berharap, agar penyebaran Covid-19 bisa segera berakhir, sehingga industri perhotelan bisa berjalan normal kembali. “Kita berharap ini (Covid-19) segera berakhir, karena anggota (hotel) mengaku cukup berat jika kondisinya terus sepi. Apalagi, mereka juga tetap memikirkan nasib para karyawannya,” pungkasnya. (gk/and)