best website stats Bobol Counter di Mojokerto dan Bawa Kabur 11 Hp, Satu Pelaku Diringkus Polisi - Suara Mojokerto | MAJA FM 100.7

Bobol Counter di Mojokerto dan Bawa Kabur 11 Hp, Satu Pelaku Diringkus Polisi

majamojokerto.com

Satu tersangka pembobolan counter hp yang berafa di Jln. Raya Kemlagi, Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto, berhasil diamankan anggota Satreskrim Polresta Mojokerto. Pelaku diringkus usai membawa 11 hp dari dalam counter. 

 

Informasi yang dihimpun Fuad Amanulloh, Reporter Maja FM, tersangka bernama Yuda Budianto (33) asal Dusun/Desa Kemlagi, Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto. Dia diamankan pada Kamis  (19/03/2020) di rumahnya. 

 

AKP Shodik Efendy, Kasatreskrim Polresta Mojokerto  mengatakan, pelaku melakukan aksinya pada 21 Januari 2020 lalu di sebuah counter HP Boy Cell di Jalan Raya Kemlagi, Kabupaten Mojokerto. Pelaku melakukan aksinya dengan cara menjebol plafon toko.

 

Saat itu korban membuka toko miliknya, dan ternyata kondisi etalase tempat memajang ponsel baru sudah berantakan. Sebanyak 11 ponsel pintar (smartphone) berbagai merk hilang dibawa pelaku. 

 

"Kerugian yang ditanggung korban mencapai Rp 17 juta," terangnya, Sabtu (21/03/2020).

 

Usai berhasil membawa kabur hp, pelaku memberikan kepada sang istrinya untuk dijual kembali. "Sebagian barang bukti kita dapatkan di tangan istrinya, selebihnya ini masih kita selidiki," paparnya.

 

Selain meringkus Yuda Budianto alias Bejo, hingga saat ini polisi masih melakukan pengejaran beberapa pelaku lain yang terlibat dalam kasus pembobolan Counter Boy Cell. 

 

Untuk pemeriksaan lebih lanjut dari tangan pelaku, petugas mengamankan satu unit hp yang dipakai oleh sang istri. 

 

"Untuk hukuman kita kenakan pasal 363 KUHP Undang-undang tentang pencurian disertai pemberatan, hukumannya di atas lima tahun penjara," tandasnya. (fad/and/shi)