best website stats Antisipasi Covid-19, Ikbar Berlakukan Social Distancing - Suara Mojokerto | MAJA FM 100.7

Antisipasi Covid-19, Ikbar Berlakukan Social Distancing

majamojokerto.com

Foto : Ikfina-Barra saat deklrasi akan maju di bursa Pilbup Mojokerto beberapa waktu lalu

Untuk mengantisipasi penyebaran viru korona (Covid-19), Ikfina Fahmawati-Muhammad Al Barra (Ikbar) Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto juga memberlakukan pembatasan interaksi sosial (Social Distancing).

Agus Basuki, Ketua Tim Pemenangan Ikabar mengatakan, untuk saat ini tidak ada kegiatan yang menyedot perhatian banyak orang. “Kita tunda dulu. Karena kita patuh terhadap imbauan pemerintah agar tidak sampai berkumpul banyak orang dalam satu titik,” terangnya.

Dia juga mengatakan,sebelumnya Ikbar sering menggelar berbagai acara dengan berkumpul ratusan hingga ribuan massa. Seperti yang digelar 15 Maret lalu, yakni ribuan massa dari berbagai elemen masyarakat di PP Amanatul Ummah, Kembangbelor, Kecamatan Pacet.

Sepekan sebelumnya, KH Asep Saifudin Chalim juga menghadirkan ratusan ulama sebagai langkah untuk meminta restu kepada para tokoh. Dari 500 an undangan yang disebar, jumlah yang hadir mencapai lebih dari 600 orang.

Basuki juga mengatakan, sejak adanya Covid-19, para timnya harus mengubah pola dalam menarik simpati masyarakat. “Door-to-door dengan berbagai tujuan,” katanya.  

Menurutnya, mereka yang jadi sasaran juga terus berubah. Awalnya menyasar seluruh ibu-ibu pejabat, dan kini sudah menjamah tokoh-tokoh muslimat dan fatayat. “Semua kita lakukan untuk mengenalkan ke masyarakat atas program-program yang akan kami usung nantinya,” tandasnya.

Baca juga : Ingin Bermanfaat Bagi Masyarakat, Ikfina-Gus Barra Maju Pilkada Mojokerto

Sekedar diketahui, Ikfina Fatmawati yang merupakan istri mantan Bupati Mojokerto Mustofa Kamal Pasa (MKP), telah resmi mendeklarasikan diri untuk maju dalam Bursa Pilbup Mojokerto 2020. Acara deklarasi Ikfina digelar di Institut KH. Abdul Chalim, Pacet, Mojokerto Senin lalu (27/01/2020).

Ikfina digandengkan dengan Muhammad Al Barra (Gus Barra), putra Kiai Asep Saifudin Chalim, pendiri Ponpes Amanatul Ummah Pacet. Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto tersebut mendeklarasikan diri dengan akronim IKBAR atau Ikfina – Barra. (sma/adm)