best website stats Tak Terima Adiknya Dipukul, Kakak Beradik Bunuh Pelajar SD di Mojokerto - Suara Mojokerto | MAJA FM 100.7

Tak Terima Adiknya Dipukul, Kakak Beradik Bunuh Pelajar SD di Mojokerto

majamojokerto.com

Ardio Wiliam Oktavianto (13), siswa SD kelas IV Sekolah Dasar (SD) asal Desa Katemasdungus, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto dibunuh kemudian di buang dibawah Jembatan Gumul. Polisi menyebut, motif pembunuhan dilakukan karena adanya dendam.

AKBP Bogiek Sugiarto, Kapolresta Mojokerto mengatakan, dari hasil pemeriksaan terhadap kedua pelaku, jika motif pembunuhan terhadap korban, karena adanya dendam. Sebab adik kedua pelaku pernah dipukul oleh korban.

"Motifnya dendam, karena adik pelaku SS ini pernah dipukul oleh korban saat di sekolah pada 26 Januari 2020 lalu. Tapi ini masih kita dalami, yang jelas ada pemukulan," ujarnya kepada Fuad Amanulloh, Reporter Maja FM, Rabu (26/02/2020).

Pasca mendengar cerita tersebut, kedua pelaku berinisial IS (17) dan ST (18) warga Desa Katemasdungus, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto yang merupakan kakak beradik langsung merencanakan aksi pembunuhan.

"Karena antara pelaku dan korban saling mengenal terutama IS, sehingga perencanaanya cukup mudah," jelasnya.

Meski demikian, petugas masih terus mendalami motif sebenarnya aksi pembunuhan yang dilakukan oleh kakak beradik ini. "Ini masih akan kita dalami, apakah hanya karena dendam atau bagaimana.  Yang jelas memang ada pemukulan terhadap adik pelaku oleh korban saat di sekolahan," jelasnya.

Dalam Konferensi Pers kali ini, polisi hanya menghadirkan satu pelaku yakni ST (18). Sedangkan ST tak dihadirkan lantaran masih berstatus di bawah umur.

Polisi berhasil meringkus kakak beradik pembunuh Ardio Wiliam Oktavianto (13), Siswa SD kelas IV SD asal Desa Katemasdungus, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto pada Senin lalu (24/02/2020).

Keduanya diamankan di rumahnya, usai petugas melakukan penyelidikan selama 24 hari pasca ditemukannya korban dibawah Jembatan Gumul, Kecamatan Kemlagi pada 30 Januari 2020 lalu. (fad/and)