best website stats Bolos, 6 Pelajar di Kota Mojokerto Terjaring Satpol PP - Suara Mojokerto | MAJA FM 100.7

Bolos, 6 Pelajar di Kota Mojokerto Terjaring Satpol PP

majamojokerto.com

Satpol PP Kota Mojokerto kembali menjaring pelajar yang kedapatan bolos di jam pelajaran. Dari enam pelajar yang diamankan, satu diantaranya merupakan seorang siswi.

Informasi yang dihimpun Fuad Amanulloh, Reporter Maja FM, mereka dijaring anggota Satpol PP Kota Mojokerto pada Selasa (18/02/2020) saat jam pelajaran berlangsung. Keenam pelajar ini, kedapatan sedang asyik nongkrong di sebuah warung di jalan Galunggung, Kelurahan Kedundung, Kota Mojokerto.

"Ada enam pelajar yang kita jaring, mereka dianggap meresahkan masyarakat dan berkeliaran saat jam sekolah masih berlangsung. Ini juga berdasarkan laporan dari mayarakat sehingga kita tertibkan," ungkap Sugiantoro, Sekertaris Satpol PP Kota Mojokerto

Menurutnya, razia pelajar rutin ini sesuai Perda Perwali nomor 17 tahun 2009 tentang wajib belajar. "Sesuai dengan instruksi Wali Kota, Kota Mojokerto akan jadi Kota Pendidikan. Mangkanya, saat jam pelajaran masih berlangsung apabila ada pelajar yang keluyuran akan kita jaring," tegasnya.

Setelah diberikan pengarahan, enam pelajar tersebut dinaikkan ke mobil satpol PP untuk didata. Setelah dibawa ke kantor Satpol PP, puluhan siswa ini didata, mulai dari nama dan dimana mereka bersekolah. Mereka tak di izinkan pulang, sebelum dijemput oleh orang tua masing-masing dan dewan guru.

"Untuk barang bawaan mereka ini masih kita periksa, khawatirnya terdapat hal-hal yang tak senonoh ataupun pelanggaran lain," ujarnya.

Kata Sugiantoro, razia rutin yang dilakukan oleh Satpol PP tak lepas untuk mempresure adanya kenakalan remaja yang ada di Kota Mojokerto

"Kita juga siapkan Tim konseling bilamana mendapati pelajar yang mengalami penyimpangan atau lainnya,"tandasnya. (fad/and)