best website stats Dalam Sehari, Dua Pengendara Motor Meninggal Kecelakaan di Mojokerto - Suara Mojokerto | MAJA FM 100.7

Dalam Sehari, Dua Pengendara Motor Meninggal Kecelakaan di Mojokerto

majamojokerto.com

Dalam sehari dua kecelakaan hingga mengakibatkan dua pemotor meninggal terjadi di Mojokerto. Dua pemotor yang meninggal dunia merupakan seorang Veteran dan karyawan pabrik.

Dari data yang dihimoun Fuad Amanulloh, Reporter Maja FM, kecelakaan lalulintas pertama terjadi di jalan raya Gayaman, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto.

Kecelakaan yang melibatkan antara pemotor dan truk gandeng bermuatan tetes itu mengakibatkan Asnan, seorang Veteran asal Jalan Cerme, Kelurahan Wates, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto meninggal.

Anwar (47) warga sekitar yang juga saksi mata mengatakan, kecelakaan itu terjadi Senin (20/01/2020) sekitar pukul 11.00 WIB. Korban mengendarai motor bernopol S 4420 SH, yang saat itu berjalan dari arah Bangsal menuju Kota Mojokerto. Sedangkan truk bermuatan tetes dengan nopol S 9423 UQ berjalan searah dengan korban.

Saat sampai dilokasi kejadian, korban berusaha menghindari sebuah truk yang sedang parkir untuk mengganti ban.

"Kelihatanya korban ini memaksakan diri untuk menyalip. Saat bersamaan datang truk gandeng dari belakang kemudian bersenggolan hingga korban terjatuh," tuturnya.

Akibat kejadian itu, korban terjatuh dan terseret hingga mengalami luka parah pada bagian tangan dan kepala. Korban dinyatakan meninggal, setelah sempat mendapatkan perawan intensif di RSUD Kota Mojokerto.

"Sekitar pukul 14.30 WIB korban dikabarkan meninggal,"ucap Ipda Edy Widoyono, Kanit Laka Lantas Polres Mojokerto.

Selain Laka Lantas di jalan Gayaman, Kecamatan Mojoanyar, kecelakaan juga terjadi di Jalan raya By Pass Gunung Gedangan, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto.

Dalam kecelakaan tersebut, seorang pengendara motor bernama Ahmad Yusuf Afandi (18) warga Desa Lebak Jabung, Kecamatan Jatirejo, Mojokerto meninggal dilokasi kejadian, setelah adu moncong dengan truk pengangkut motor.

Pria yang diketahui pekerja pabrik Tjiwi Kimia ini langsung di evakuasi ke kamar jenazah RSUD Kota Mojokerto.

Rizal Wahyu, salah seorang saksi mata mengatakan, kecelakan yang menewaskan seorang pekerja pabrik Tjiwi Kimia, berawal saat korban melaju dari arah Surabaya ke Jombang dengan kecepatan tinggi. Korban mengendarai motor Yamaha V-Xion bernopol S 6434 NY.

Saat dilokasi kejadian sekitar pukul 15.00 WIB, dari arah berlawanan tiba-tiba datang truk pengangkut motor bernopol L 9902 N yang di kendarai Dedy Wahyudi warga Surabaya menyalip kendaraan lain, namun terlalu menengah.

"Tadi itu kelihatanya truk saat menyalip terlalu menengah hingga memakan marka jalan, dari sepeda motor yang dikendarai karyawan pabrik langsung menabrak dengan keras"ungkapnya.

Akibat kejadian tersebut, korban meninggal dilokasi kejadian dengan luka parah pada bagian kepala.

Hingga berita ini diturunkan, pihak kepolisian dalam hal ini Kanit Laka Satlantas Polres Mojokerto Kota, Ipda Dennta Prastya Juhara saat berusaha dikonfirmasi terkait kecelakaan di wilayah hukumnya, belum memberikan jawaban. (fad/and)