best website stats 25 Motor Diamankan Polisi di Dua Lokasi Balap Liar di Mojokerto - Suara Mojokerto | MAJA FM 100.7

25 Motor Diamankan Polisi di Dua Lokasi Balap Liar di Mojokerto

majamojokerto.com

Sebanyak 25 motor dari berbagai jenis diamankan polisi, dalam aksi balap liar di dua tempat yang ada di Wilayah hukum Polres Mojokerto.

Informasi yang dihimpun Fuad Amanulloh, Reporter Maja FM, puluhan unit motor itu diamankan di dua lokasi yang sering digunakan ajang balap liar, yakni di jalan raya RA Basuni, Kecamatan Sooko dan Jalan raya Jambuwok, Lengkong, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Minggu dinihari (19/01/2020).

AKP Rido Ariefianto, Kasatlantas Polres Mojokerto mengatakan, razia itu tidak lepas dari laporan masyarakat yang resah terkait aksi para pemuda melakukan balap liar di tengah malam.

Saat melakukan razia, tidak sedikit pelaku balap liar langsung lari berhamburan meninggalkan lokasi. Sejumlah kendaraan balap liar yang ditinggal pemiliknya dan yang tertangkap oleh petugas langsung diamankan.

Puluhan kendaran itu kemudian diangkut menggunakan mobil patroli ke Unit Lantas Polres Mojokerto untuk diamankan dan dilakukan penilangan.

"Kami gelar operasi sejak pukul 24.00 hingga pukul 03.00 WIB. Total yang kita amankan 25 unit roda dua dari berbagai merek. Kita amankan di dua tempat berbeda, 11 kendaraan di jalan raya Basuni, 14 kendaraan lain di jalan raya Lengkong," jelasnya saat di konfirmasi, Senin (20/01/2020).

Menurutnya, dalam razia kali ini sedikitnya petugas menurunkan sebanyak 50 personil yang terdiri dari Sabhara, Sat Lantas, Sat Reskrim, Sat Intelkam, Sat Narkoba, Propam hingga anggota Humas Polres Mojokerto.

Hal ini dilakukan untuk menyekat dan memetakan selama melakukan razia balap liar. Polisi mengimbau warga untuk tidak segan-segan ikut membubarkan aksi balapan liar tersebut

"Kita akan gencar melakukan razia setiap saat. Tak hanya anggota Satlantas Polres Mojokerto, melainkan bersama anggota dari jajaran Polsek akan terus melakukan pemantauan di lokasi-lokasi yang disinyalir menjadi ajang balap liar di wilayah hukum Polres Mojokerto," tandasnya. (fad/and)