best website stats Buah Pohon Kurma Muda di Halaman Masjid di Mojokerto Ini Diburu Masyarakat, Lo Kenapa? - Suara Mojokerto | MAJA FM 100.7

Buah Pohon Kurma Muda di Halaman Masjid di Mojokerto Ini Diburu Masyarakat, Lo Kenapa?

majamojokerto.com

Sebuah Pohon Kurma yang berlokasi di halaman Masjid Al Mubarok di Jalan Riyanto, Kelurahan/Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto di buru masyarakat, Kenapa?

Konon, buah pohon kurma muda ini dipercaya di kalangan masyarakat untuk menyembuhkan berbagai penyakit dan mempermudah seseorang segera mendapatkan keturunan.

Dari pantauan Fuad Amanulloh, Reporter Maja FM, nampak dihalaman Masjid Al Mubarok sudah ramai dikunjungi ibu-ibu, Minggu (19/02/2020) pagi. Ada yang datang bersama pasangannya, ada juga yang sendirian.

Mereka datang untuk mengambil buah kurma muda yang di petik oleh pengurus Masjid, karena mereka percaya buah kurma muda ini bisa untuk menyembuhkan penyakit dan berkhasiat membantu pasangan suami-istri segera mempunyai anak.

Puluhan bungkus plastik yang masing-masing berisi 10 buah kurma muda sudah disiapkan takmir di teras masjid. Buah kurma muda ini menjadi buruan ibu-ibu dan pasangan yang belum mempunyai keturunan. Selain untuk mendapatkan keturunan, buah kurma muda ini konon juga berkhasiat menyembuhkan beragam penyakit.

Eko Sudono, Pengurus Masjid Al Mubarok mengatakan, khasiat dari buah kurma muda yang tumbuh di halaman Masjid Al Mubarok banyak diyakini bisa menyembuhkan penyakit dan menyuburkan kandungan.

"Ya setiap pasangan maupun orang yang datang tetap kita beri arahan, jika buah kurma ini hanya perantara tetap harus meminta kepada Alloh agar semua keinginannya terkabul," terangnya.

Menurutnya, sejarah tentang tumbuhnya pohon kurma di halaman Masjid Al Mubarok berawal salah seorang pulang dari haji, kemudian membawa biji buah kurma untuk di tanam.

"Dulu itu ada dua biji kurma yang di tanam di halaman Masjid namun satunya mati. Ya tinggal ini yang hidup hingga sampai saat ini,"paparnya.

Dalam setahun, pohon kurma mampu berbuah hingga dua sampai tiga kali. Dan masyarakat yang datang untuk mendapatkan buah kurma muda tak hanya datang dari wilayah Mojokerto, melainkan luar daerah hingga luar Jawa, seperti Sulawesi, Semarang, Jombang, Surabaya, Jember dan Sidoarjo.

"Alhamdulillah Kurma tumbuh terus, dan Insya Alloh bulan depan akan di petik lagi,"jelasnya.

Untuk mendapatkan buah kurma muda ini, takmir masjid tak memungut biaya atau gratis. Hanya disediakan kotak amal bagi warga yang terketuk hatinya untuk bersedekah. Itu pun seikhlasnya.

Lailiatun Ni'ma
(25) seorang warga Kecamatan Pacet, Mojokerto mengaku datang bersama suaminya, Andi Susanto (29). Dia ingin mencoba khasiat buah kurma muda, yang konon bisa membuat pasangan mandul segera mempunyai momongan.

"Sudah dua tahun kami menikah, tapi belum dikaruniai anak. Mudah-mudahan melalui buah kurma muda ini, Allah SWT segera memberi kami keturunan," ujarnya.

Hal senada juga dikatakan Arisandi (35), warga Kota Mojokerto. Menurutnya, khasiat buah kurma muda ini sudah dirasakan temannya yang tak kunjung mempunyai anak. Setelah memakan buah ini, temannya itu kini telah mendapatkan keturunan.

Berkembang dari mulut ke mulut, kini tak sedikit temannya dari luar Mojokerto yang meminta dikirimi buah kurma muda.

"Ini saya mengambil beberapa plastik kurma muda untuk teman dan saudara saya," tandasnya. (fad/and)

majamojokerto.com