best website stats Hp Milik Karyawan Warung di Benpas Mojokerto Amblas Dicuri, Pelaku Terekam CCTV - Suara Mojokerto | MAJA FM 100.7

Hp Milik Karyawan Warung di Benpas Mojokerto Amblas Dicuri, Pelaku Terekam CCTV

majamojokerto.com

Belum genap seminggu, aksi pencurian terekam CCTV kembali terjadi di Mojokerto. Kali ini, pelaku menyasar tiga hp milik karyawan warung geprek Bangsus Jl. Benteng Pancasila, Kota Mojokerto.

Pencurian tersebut terjadi pada Selasa (14/01/2020). Berdasarkan rekaman CCTV, pelaku beraksi pada pukul 06.49 WIB di saat penjaga warung sedang beraktifitas.

Inge Supono, Lider Geprek Bangsus mengatakan, pencurian itu terjadi saat dua karyawannya sedang beraktifitas mencuci piring dan satu lagi sedang tertidur pulas usai bekerja pada sift malam.

’’Kebetulan dua karyawan ini, satu sedang nyuci piring di dalam, dan satu sedang istirahat,’’ ungkapnya, Rabu (15/01/2020).

Di tengah kesibukan karyawan, diam-diam seorang laki-laki dengan masih menggunakan helm, memaki jaket hitam dan celana jens warna biru serta membawa tas ransel masuk ke dalam warung berpura-pura akan membeli.

Namun, niat pelaku berubah setelah melihat keadaan warung tengah sepi pengunjung. Melihat tiga unit Hp milik karyawan, membuat pelaku lantas mengambilnya. ’’Dari rekaman CCTV, pelaku nampak mondar-mandir untuk memastikan kondisi area lokasi aman,’’ tuturnya.

Saat dirasa aman, pelaku lantas masuk ke area dapur warung. Pelan-pelan, pelaku langsung mengambil tiga hp yang ditaruh di etalase kasir. Tiga hp tersebut masing-masing dua unit milik Adi Utomo (24), dan satu unit milik Danu (19) warga Jombang. Kerugian ditafsir sekitar Rp 6,5 juta. ’’Dua hp merk oppo dan satu hp merk asuz,’’ tegasnya.

Aksi pencurian itu diketahui beberapa menit setelah kejadian. Saat pihaknya menanyakan pada karyawannya soal laporan foto kebersihan warung ke admin pusat sekitar pukul 06.50 WIB.

Melihat tiga Hp-nya sudah tidak ada ditempat, mereka buru-buru melihat rekaman kamera CCTV yang terpasang didalam.

Dan ternyata, hp mereka amblas dicuri pelaku. Pihaknya tak tahu jelas siapa pelakunya. Namun para karyawan menduga, jika wajah pelaku cukup familiar karena beberapa kali pernah ke kedai geprek untuk pesan.

’’Dugaan kami, beberapa kali pelaku ke sini untuk mengamati dan menggambar lokasi, sebelum akhirnya beraksi,’’ paparnya.

Meski pencurian ini belum dilaporkan ke kepolisian. Namun karena viral di medsos, sejumlah petugas sudah mendatangi warungnya untuk memintai keterangan. ’’Semoga bermodalkan rekaman CCTV ini, pelaku cepat diidentivikasi dan ditangkap,’’ pungkasnya.

Sebelumya pada Sabtu lalu (11/01/2020) aksi pencurian terekam CCTV juga terjadi di Mojokerto tepatnya di Dusun Bangsri, Desa Kembangsri, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto.

Pelaku terekam CCTV melakukan aksi pencurian satu unit hp dan berhasil mengondol satu sepeda motor. (fad/and)