best website stats Perempuan Selundupkan Pil Koplo Melalui Sayur Lodeh ke Lapas Mojokerto, Begini Kata Kalapas - Suara Mojokerto | MAJA FM 100.7

Perempuan Selundupkan Pil Koplo Melalui Sayur Lodeh ke Lapas Mojokerto, Begini Kata Kalapas

majamojokerto.com

Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II-B Mojokerto berhasil menggagalkan penyelundupan 400 butir pil koplo melalui sayur lodeh ke dalam sel tahanan. Petugas menyebut, aksi yang dilakukan seorang perempuan itu terekam CCTV sehingga dengan mudah mengenalinya.

Disri Wulan Agus Tomo, Kepala Pengamanan Lapas Mojokerto mengatakan, tindak lanjut dalam kasus penyelundupan pil koplo dengan modus sayur lodeh, sepenuhnya tengah diserahkan kepada polisi.

Menurutnya, perempuan itu pembesuk yang menitipkan makanan berisikan ratusan butir pil koplo itu yakni NA (49) warga Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto.

Identitas pengantar pil koplo ke dalam lapas itu terungkap, setelah NA (49) sempat menyerahkan kartu identitas ke loket pendaftaran Lapas sebagai persyaratan pembesuk di sel tahanan. Dia hanya menitipkan barang berupa makanan lalu meninggalkan Lapas.

"Jadi dengan mudah kita mengenalinya dari fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang bersangkutan ketika diserahkan ke petugas untuk persyaratan saat menitipkan barang," ujarnya, Senin (13/1/2020).

Disri juga mengatakan, aksi perempuan penyelundup pil koplo sempat terekam CCTV pada saat pendaftaran foto dan identitas di database, sehingga dengan mudah mengenalinya.

Sementara itu, Wahyu Susetyo, Kalapas Mojokerto mengatakan, dari hasil pemeriksaan narapidana yang bersangkutan berinisial KA (25) warga Kecamatan Sooko Kabupaten Mojokerto tak menampik, jika barang tersebut miliknya.

"Kita mengindikasi jalinan komunikasi antara keduanya dari seringnya yang bersangkutan saat membesuk. Sehingga bisa merencanakan penyelundupan pil koplo melalui sayur makanan,"paparnya, Senin (13/01/2020).

Seperti diinformasikan, petugas Lapas Klas II-B Mojokerto menggagalkan penyelundupan 400 pil koplo ke dalam sel tahanan pada Sabtu (11/01/2020) sekitar pukul 09.30 WIB.

Informasi yang dihimpun Fuad Amanulloh, Reporter Maja FM, modus penyelundupan ratusan butir pil koplo itu cukup unik, yakni dengan cara dibenamkan ke dalam dua bungkus tahu sayur lodeh yang dibungkus plastik bening.

Narapidana KA ini merupakan pemuda yang terjerat kasus narkoba dengan hukuman 5 tahun tiga bulan dan yang bersangkutan sudah menjalani hukum selama satu tahun.

Petugas Lapas telah berkoordinasi dengan pihak Kepolisian terkait temuan makanan yang berisikan poket pil koplo tersebut.

Barang bukti pil koplo sudah diserahkan ke Polresta Mojokerto untuk ditindaklanjuti proses hukumnya. (fad/and)