best website stats Seorang Peziarah Asal Jombang Ditemukan Meninggal di Kompleks Makam Troloyo, Trowulan - Suara Mojokerto | MAJA FM 100.7

Seorang Peziarah Asal Jombang Ditemukan Meninggal di Kompleks Makam Troloyo, Trowulan

majamojokerto.com

Seorang peziarah asal Jombang ditemukan meninggal dunia di kompleks pemakaman Troloyo di Dusun Dukuh Sidodadi, Desa Sentonorejo, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Senin (13/01/2020).

Informasi yang dihimpun Fuad Amanulloh, Reporter Maja FM, korban diketahui bernama Jatmiko (49) warga Dusun Kalangan, Desa Kalangan Semanding, Kecamatan Perak, Jombang. Dia ditemukan meninggal, usai seminggu berziarah di makam Troloyo.

Kompol Suhartono, Kapolsek Trowulan saat dikonfirmasi mengatakan, korban kali pertama ditemukan oleh penjaga makam sekitar pukul 04.30 WIB.

Dari hasil identifikasi maupun pemeriksaan terhadap korban, petugas tidak menemukan tanda-tanda adanya kekerasan. "Dari keterangan saksi, korban ini sudah seminggu di makam Troloyo. Dia (korban), katanyya mau berobat secara spiritual sesuai dengan kepercayaannya,"ungkap Kapolsek.

Menurutnya, korban berpindah-pindah ke makam satu ke makam lainnya. Sejak berada di komplek makam Troloyo hingga Senin dinihari (13/01/20), korban ditemukan tengkurap di bawah pohon beringin di tengah-tengah kompleks makam.

"Yang tau pertama itu penjaga makam. Katanya sebelum meninggal, korban ini diketahui berguling-guling. Mungkin itu nazak (orang yang mau meninggal). Dilain sisi, korban katanya memiliki penyakit asma,"paparnya.

Saksi mata yang curiga, kemudian melihat dan mengetahui jika korban sudah meninggal dunia. Selanjutnya melaporkan kejadian itu kepada pihak kepolisian.

"Kita datangi lokasi dan memang tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan. Kemugkinan korban ini meninggal karena sakit yang dideritanya." ujarnya.

Petugas kepolisian mengamankan satu unit hp, dompet yang berisikan uang, ATM serta tas milik korban dengan isi pakaian dilokasi kejadian.

Dibantu warga serta relawan, usia dilakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan identifikasi,  korban langsung dievakuasi ke RSU Kota Mojokerto. (fad/and)