best website stats Remaja Asal Mojokerto Yang Tenggelam di Long Storage Ditemukan Meninggal - Suara Mojokerto | MAJA FM 100.7

Remaja Asal Mojokerto Yang Tenggelam di Long Storage Ditemukan Meninggal

majamojokerto.com

Seorang remaja asal Mojokerto bernama Muhammad David Ramadhani (16) yang tenggelam di waduk Long Storage Kalimati, Mojokerto ditemukan dengan keadaan meninggal.

Informasi yang dihimpun Fuad Amanulloh, Reporter Maja FM, korban ditemukan mengapung sekitar 10 meter dari tepian. Korban yang diketahui duduk di bangku SMK kelas X tersebut tenggelam saat berenang, untuk menyeberangi bendungan tersebut bersama satu temannya pada Selasa kemarin (17/12/2019) sekitar pukul 16.30 WIB.

Ainul Makhdin, Koordinator Lapangan Basarnas Surabaya mengatakan, korban kali pertama ditemukan oleh warga yang menyaksikan proses pencarian, Rabu (18/12/2019) sekitar pukul 19.30 WIB.

Menurutnya, saat itu warga melihat bagian kepala korban yang muncul ke permukaan air.
Tubuh korban mengapung sekitar 10 meter dari tepian long storage Kalimati di sisi Dusun/Desa Leminggir, Kecamatan Mojosari, Mojokerto. Tubuh korban ditemukan sekitar 3 meter dari awal dia tenggelam.

"Kemudian korban kami evakuasi dari long storage Kalimati menggunakan perahu karet,"ungkapnya, Rabu (18/12/2019).

Ainul juga mengatakan, korban asal Dusun Gempolmalang, Desa Kedunggempol, Mojosari itu sudah meninggal. Korban ditemukan dengan mengenakan pakaian yang sama dengan saat dia tenggelam, yaitu kaos hitam dan celana jeans warna biru.

"Jenazah korban sudah kami evakuasi ke RSUD Prof Dr Soekandar, Mojosari," terangnya.

Ainul menjelaskan, David tenggelam saat berenang di long storage Kalimati pada Selasa (17/12) sekitar pukul 16.30 WIB. Saat itu, dia bersama satu temannya berenang untuk menyeberangi bendungan tersebut menuju ke sisi selatan di Desa Leminggir, Mojosari.

"Korban mengajak dua temannya untuk melalui tantangan menyeberangi long storage Kalimati," ujarnya.

Korban mulai berenang dari sisi utara long storage, yaitu di Desa Mergobener, Kecamatan Tarik, Sidoarjo. Setelah berenang menempuh jarak sekitar 40 meter ke arah selatan, dan korban kelelahan.

David tenggelam di bendungan yang mempunyai kedalaman rata-rata 5 meter tersebut. Titik tenggelamnya korban sekitar 10 meter dari tepian long storage di sisi Desa Leminggir.

"Teman korban yang gendut juga kelelahan sehingga temannya yang satunya menolong yang gendut itu. Sementara korban yang kelelahan tidak tertolong sehingga tenggelam," ungkapnya.

Operasi pencarian terhadap David digelar sejak kemarin malam. Tim gabungan BPBD Kabupaten Mojokerto, Basarnas Surabaya dan para relawan melakukan pencarian menggunakan 2 perahu karet dan 1 perahu fiber. Dua penyelam Basarnas Surabaya juga menyisir di titik tenggelamnya korban.

Sementara itu, Kompol Anwar Sudjito, Kapolsek Mojosari mengatakan, saat ini jenazah berada di RSUD Prof Dr Soekandar, Mojosari untuk divisum luar. Dia memastikan tidak ada bekas penganiayaan pada tubuh korban. (fad/and)