best website stats Diterjang Angin Puting Beliung, Atap Rumah hingga Kandang Sapi Milik Warga di Mojokerto Rusak - Suara Mojokerto | MAJA FM 100.7

Diterjang Angin Puting Beliung, Atap Rumah hingga Kandang Sapi Milik Warga di Mojokerto Rusak

majamojokerto.com

Kondisi kandang sapi milik salah satu warga Desa Mojogebang, Kecamatan Kemlagi pasca diterjang angin puting beliung, Rabu (27/11/2019)

Angin puting beliung menerjang dua Desa di Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto. Akibatnya puluhan rumah, warung dan kandang milik warga rusak, Rabu (27/11/2019)

Dari pantauan Fuad Amanulloh, Reporter Maja FM dilokasi, puluhan atap rumah di dua Desa yakni Desa Mojogebang dan Mojowiryo berterbangan. Sejumlah pohon tumbang, kandang sapi milik warga roboh serta warung milik warga rusak akibat diterjang angin puting beliung. Selain itu, atap kantor balai desa Mojogebang juga nampak mengalami kerusakan lumayan parah.

Sri Wati (40), warga Dusun Dempul Lor, Desa Mojogebang, Kecamatan Kemlagi mengatakan, kejadian angin puting beliung terjadi pada Rabu (27/11/19) sekitar pukul 13.00 WIB.

Saat itu pihaknya bersama sang istri sedang berada didalam rumah. Tiba-tiba angin kencang datang dengan cepat disertai hujan.

"Anginnya tadi dari Selatan ke Utara. Tiba-tiba terdengar angin kencang, kejadiannya begitu cepat. Kami kaget dan langsung lari berhamburan keluar rumah, atap rumah sudah beterbangan," ungkapnya.

Sementara itu, Muhammad Zaini - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto mengatakan, petugas masih melakukan pendataan dilokasi kejadian.

"Berapa jumlah rumah yang rusak, ini masih kita lakukan pendataan, tim masih membantu evakuasi bersama warga," paparnya.

Untuk data sementara, terdapat puluhan rumah yang atapnya rusak akibat diterjang angin. Termasuk kandang sapi milik Suwandi yang berlokasi di Dusun Dempul Lor, Desa Mojogebang, Kecamatan Kemlagi roboh.

Hingga saat ini warga sekitar yang ada di dua Desa di Kecamatan Kemlagi tersebut masih berupaya membersihkan puing-puing atap, dan saling bergotong royong membantu rumah warga yang rusak akibat di terjang angin. (fad/and)

majamojokerto.com