best website stats Akibat Kandang di Mojokerto Terbakar, Seekor Sapi Juga Terpanggang - Suara Mojokerto | MAJA FM 100.7

Akibat Kandang di Mojokerto Terbakar, Seekor Sapi Juga Terpanggang

majamojokerto.com

Kebakaran terjadi di sebuah kandang sapi milik Munawar (56) di Dusun Tambakrejo, Desa Windurejo, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto, Senin (25/11/19) malam.

Selain seekor sapi terpanggang, satu orang juga mengalami luka bakar cukup serius akibat kejadian itu.

Muhammad Zaini, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto mengatakan, dari keterangan warga maupun saksi mata, kebakaran itu berawal saat pemilik bernama Munawar membuat perapian yang tidak jauh dari kandang sapi.

Sampah itu dibakar dengan tujuan mengusir nyamuk agar tidak menyerang sapi miliknya. Tapi diduga kurang hati-hati dan dimungkinkan teledor, api menyambar kandang sapi.

"Penyebab secara pasti kita belum tau, ini masih didalami oleh pihak kepolisian. Namun yang jelas awal mula kebakaran berawal dari pembakaran sampah," kata Zaini kepada Fuad Amanulloh, Reporter Maja FM, Selasa (26/11/19)

Selain membakar kandang dengan ukuran sekitar 4X6 meter persegi, api juga memanggang seekor sapi. Kebakaran tersebut juga mengakibatkan satu orang atas nama Munawar (56) pemilik kandang harus mendapatkan perawatan medis, karena terbakar saat berusaha madamkan api.

Kata Zaini, petugas mendapatkan informasi adanya kebakaran sekitar pukul 21.00 WIB dan langsung mengerahkan mobil pemadam kebakaran.

"Kemarin ada tiga unit mobil pemadam kebakaran yang kita kerahkan ke lokasi dan Alhamdulillah upaya pemadaman di bantu TNI/Polri dan masyarakat kurang lebih berlangsung tiga jam api berhasil pada," ujarnya.

Akibat kejadian ini, pemilik kandang bernama Munawar harus mendapatkan perawatan medis di RS Sumber Gelagah, Pacet Mojokerto karena mengalami luka bakar. "Untuk kerugian kita tafsir mencapai Rp 15 juta lebih," tandasnya. (fad/and)

majamojokerto.com