best website stats Ditinggal Jenguk Anak, Sebuah Rumah di Mojokerto Terbakar - Suara Mojokerto | MAJA FM 100.7

Ditinggal Jenguk Anak, Sebuah Rumah di Mojokerto Terbakar

majamojokerto.com

Sebuah rumah dikawasan Desa Gayaman, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto terbakar, Minggu (17/11/2019) sekitar pukul 20.00 WIB.

Dari data yang didapat Fuad Amanulloh, Reporter Maja FM dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto, rumah tersebut terbakar, diduga korsleting listrik dari ruangan bagian tengah.

Rio Susandi Alias Alex, tetangga korban mengatakan, kebakaran rumah itu milik pasangan Abdul Rohim dan Walidah. Insiden itu terjadi saat rumah sedang ditinggal menjenguk anaknya yang sedang mondok (jenguk anak yang ada di pondok pesantren, red).

"Mondoknya dimana saya kurang faham. Yang jelas pemilik rumah saat mengetahui rumahnya terbakar sempat pingsan," terangnya.

Menurutnya, saat terjadi kebakaran, didalam rumah itu sempat terdengar ledakan. "Tadi sempat terdengar ledakan saat terjadi kebakaran, tapi dimugkinkan itu ledakannya bukan disebabkan tabung elpiji, melainkan sebuah televisi ataupun kulkas. Sebab saat di cek usai api padam, tabung gas masih utuh," ungkapnya.

Kata Rio, api membakar seluruh isi rumah dan hanya menyisakan puing-puing tembok dan bagian teras. Sedangkan, atap rumah mulai dari depan sampai belakang roboh, karena dilalap api yang cukup besar.

Sementara itu, Muhammad Zaini, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto mengatakan, sebanyak tiga mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi untuk membatu memadamkan api. " Alhamdulillah, api berhasil dipadamkan kurang lebih 2 jam setelah petugas damkar BPBD datang ke lokasi," ujarnya.  

Menurut keterangan saksi mata, kebakaran rumah itu diduga berawal dari korsleting listrik dari ruangan tengah. Kemudian menyebar ke seluruh isi rumah yang memiliki luasan kurang lebih 5 X 15 persegi.

"Api berhasil di padamkan sekitar pukul 21.45 WIB, setelah 3 unit pemadam kebakaran kita kerahkan ke lokasi," paparnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun menyebabkan kerugian material. "Kita masih belum bisa memperkirakan berapa kerugiannya. Namun kebakaran tersebut menghabiskan seluruh isi rumah, hanya menyisakan teras depan dan puing-puing tembok," tandasnya. (fad/and)