best website stats Yoko Priyono Kepala Dinas Koperasi, Akhirnya Daftar Bacabup Mojokerto Melalui Partai Gerindra - Suara Mojokerto | MAJA FM 100.7

Yoko Priyono Kepala Dinas Koperasi, Akhirnya Daftar Bacabup Mojokerto Melalui Partai Gerindra

majamojokerto.com

Foto : Mulyadi (tengah) sahabat dekat Yoko Priyono, saat menyerahkan syarat pendaftaran bacabup milik Yoko Priyono ke kantor DPC partai Gerindra, Senin (11/11/2019)

Rumor pencalonan Yoko Priyono, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Mojokerto dalam pencalonan bursa Bacabup (Bakal Calon Bupati) Mojokerto akhirnya terjawab.

Informasi yang dihimpun Fuad Amanulloh, Reporter Maja FM, melalui orang dekatnya, Yoko secara resmi mendaftar sebagai Bacabup Mojokerto 2020 mendatang melalui partai Gerindra.

Dia menyerahkan formulir dan kelengkapan syarat pendaftaran ke kantor DPC Gerindra Kabupaten Mojokerto, di Perum Pasinan Regency, No.3, Kecamatan Mojoanyar, Mojokerto, Senin (11/11/2019) sekitar pukul 16.00 WIB.

Mulyadi, sahabat dekat Yoko Priyono mengatakan, Gerindra merupakan partai pertama yang menjadi tempat pelabuhan Yoko. Dan sudah sejak lama menjalin komunikasi dengan partai besutan Prabowo Subianto ini. Selain itu, ada beberapa partai lain yang selama ini sudah berkomunikasi intens.

"Betul, ada beberapa partai lain yang kita memang berkomunikasi intens. Selain Gerindra, ada PPP, PKS, Hanura dan PAN. Tapi saya tekankan, tidak menutup kemungkinan kedepan ada partai lain yang akan kita jalin komunikasi," terangnya.

Keinginan Yoko dalam mengantarkan berkas pendaftaran sebagai Calon Bupati, sebenarnya menjadi keinginan pribadinya. Namun karena terbentur waktu, sehingga pihaknya diminta untuk mengantarkan berkas pendaftaran bacabup itu ke partai Gerindra.

"Ya, hari ini saya datang ke DPC Gerindra mewakili Mas Yoko, untuk menyerahkan berkas pendaftaran sebagai cabup. Karena saat ini beliau tengah menunaikan ibadah umroh," kata Mulyadi, usai menyerahkan berkas pendaftaran, Senin (11/11/2019).

Mulyadi juga mengatakan, pendaftaran Bacabup ditutup tanggal 15 November dan saat itu, beliau belum datang. "Sehingga, tanpa mengurangi mengurangi rasa hormat, Mas Yoko menyampaikan maaf kepada rekan-rekan pengurus partai Gerindra Kabupaten Mojokerto", katanya.

Sementara itu Arif Setiawan, Ketua DPC Gerindra Kabupaten Mojokerto tak menampik, jika selama ini partainya sudah menjalin komunikasi intens dengan Yoko Priyono. Bahkan, jauh sebelum penjaringan bacabup dan bacawabup dibuka.

Arif juga mengatakan, Yoko merupakan satu diantara empat orang yang mengambil formulir penjaringan bacabup dan bacawabup yang dilakukan partai Gerindra.

Namun hingga saat ini dari empat orang tersebut, baru Yoko yang menunjukan keseriusannya maju melalui partai Gerindra.

"Dari empat orang yang mengembalikan formulir, sampai saat ini baru Pak Yoko. Jadi beliau orang pertama. Dan memang selama ini, komunikasi kami dengan Pak Yoko sangat baik. Untuk incumbent (Pungkasiadi) belum mengembalikan," jelasnya.

Rencananya, kata Arif, penjaringan bacabup dan bacawabup partai Gerindra akan ditutup 15 November 2019 mendatang.

Selanjutnya para pendaftar yang mengembalikan berkas, akan menjalani verivikasi oleh tim dari DPD Gerindra Jawa Timur. Sebelum nantinya mengantongi rekomendasi dari DPP Partai Gerindra. (fad/and)