best website stats Sebelum Mendaftar CPNS, Pemkot Mojokerto Himbau Calon Pelamar Meneliti Persyaratannya - Suara Mojokerto | MAJA FM 100.7

Sebelum Mendaftar CPNS, Pemkot Mojokerto Himbau Calon Pelamar Meneliti Persyaratannya

majamojokerto.com

Pendaftaran rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dibuka mulai hari ini (11/11/2019). Dalam rekrutmen CPNS, pemerintah pusat memberikan jatah sebanyak 126 formasi kepada Pemkot Mojokerto.

Informasi yang dihimpun Maja FM, pendaftaran CPNS tersebut dilakukan secara online melalui website resmi https://sscasn.bkn.go.id

Sebelum mendaftar, Endri Agus Suboanto, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Mojokerto menghimbau, agar calon pelamar mengetahui syarat-syarat yang harus dipenuhi. “Jadi pendaftarannya langsung ke pusat, pelamar upload dokumen apa saja yang dibutuhkan,”terangnya.

Menurut Endri, para calon pelamar harus memperhatikan ketelitian saat mendaftar. Sebab pada rekrutmen CPNS 2018 lalu, hampir separo pelamar tidak lolos pada tahap seleksi awal tersebut.

Mayoritas pendaftar yang tidak lolos karena dokumen pelamar tidak sesuai dengan persyaratan administratif. Kebanyakan karena akreditasi kampus. “Makanya pelamar harus benar-benar meneliti persyaratan sebelum mendaftar,” jelasnya.

Sekedar informasi, Pemkot Mojokerto mendapat jatah 126 formasi CPNS tahun 2019 ini. Dari jumlah itu didominasi tenaga teknis yang mencapai 117 formasi. Kemudian disusul tenaga pendidikan sebanyak 5 formasi, serta tenaga kesehatan sebanyak 4 formasi.

Selain terbuka untuk umum, juga ada formasi khusus disabilitas sebanyak 2 orang dan cumlaude untuk 1 orang.  (gk/and)