best website stats Pria Asal Mojokerto Ini Rampas Perhiasan dan Aniaya Tetangganya Sendiri - Suara Mojokerto | MAJA FM 100.7

Pria Asal Mojokerto Ini Rampas Perhiasan dan Aniaya Tetangganya Sendiri

majamojokerto.com

Seorang warga asal Mojokerto bernama Budi Harianto (33) nekat melakukan aksi pencurian dengan cara memanjat dan menjebol atap rumah milik tetangganya di Dusun Tegalsari, Desa Puri, Kecamatan Puri, Mojokerto.

Tidak hanya nekat karena yang disatroni adalah rumah tetangganya, pria asal Dusun Tegalsari, Desa Puri, Kecamatan Puri tersebut juga tak segan mencekik dan membungkam korbanya di saat tengah tertidur.

Ipda Teguh Kariyadi, Kasubbag Humas Polres Mojokerto mengatakan, petugas berhasil mengamankan pelaku pada Minggu kemarin (20/10/19), usai melakukan penyelidikan dan olah TKP di rumah korban Siti Khuzainiyah (63).

" Dia kita amankan sekitar 11.39 WIB usai petugas mendapati barang bukti berupa satu hp yang disimpan dalam kamar mandi, " ungkapnya kepada Fuad Amanulloh, Reporter Maja FM.

Tak hanya itu, petujuk lain dalam proses penangkapan pelaku diawali dari hasil olah TKP. Ditemukan bercak kaki basah yang mengarah pada rumah pelaku. " Jaraknya kurang lebih 10 meter dari rumah korban, dari situ kita kemudian melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan Budi," tuturnya.

Dari hasil pemeriksaan, kronologi pencurian disertai kekerasan yang dilakukan oleh pelaku berawal pada tanggal tanggal 17 Agustus 2019 sekutar pukul 23.30 WiB. Pelaku masuk rumah korban dengan memanjat pagar tembok belakang kemudian naik ke genting.

Selanjutnya, pelaku membuka genting dan masuk dalam rumah. Berhasil masuk, pelaku lantas masuk ke kamar. " Karena pada saat itu korban sedang tertidur, serta melihat perhiasan yang sedang dipakai, pelaku kemudian berusaha menarik kalung tersebut," tambahnya.

Saat berusaha mengambil kalung, korban terbangun kemudian teriak meminta tolong. Karena takut, pelaku langsung mencekik korban dan membungkamnya dengan bantal.

" Disitu, pelaku langsung menarik kalung milik korban dan melarikan diri melalui pintu belakang," jelasnya.

Disaat berusaha kabur, kalung dan liontin di genggaman pelaku terlepas dan pelaku langsung melarikan diri.

Kini, pria kurus dan bertato tersebut harus mendekam di sel tahanan guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Sedangkan barang bukti berupa satu kalung emas milik korban yang sudah putus, celana pelaku dan dua sarung tangan, liontin dan satu bantal turut diamankan petugas kepolisian.

" Untuk pasal, dia kita sangkakan dengan pasal 365 KUHP tentang pencurian disertai kekerasan, dengan ancaman hukuman maksimal di atas tiga tahun penjara," tandasnya. (fad/and)