best website stats Motor Milik Warga Mojokerto Ini Amblas Dicuri Maling, Pelaku Terekam CCTV - Suara Mojokerto | MAJA FM 100.7

Motor Milik Warga Mojokerto Ini Amblas Dicuri Maling, Pelaku Terekam CCTV

majamojokerto.com

Pelaku terekam CCTV, Minggu (06/10/2019) saat melakukan aksi pencurian sepeda motor milik warga di Mojokerto. (Foto : Fuad Amanulloah, Reporter Maja FM)

Aksi pencurian sepeda motor terjadi di Dusun Blimbing, Desa Blimbingsari, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, bahkan aksi pelaku terekam CCTV. Dalam hitungan detik, seorang pemuda memakai masker berhasil membawa kabur 1 sepeda motor.

Informasi yang dihimpun Fuad Amanulloh, Reporter Maja FM, pemilik motor bernama Sigit Pramana (33) warga setempat.  Aksi pencurian sepeda motor Honda Vario miliknya terjadi pada Minggu kemarin (06/10/19) sekitar pukul 12.45 WIB.

Pelaku melakukan aksinya, saat Sigit dan istrinya bernama Ayu sedang beristirahat didalam rumah, dengan kondisi pintu tertutup. Sedangkan motor berada di teras rumah.

" Kejadian kemarin siang. Dari rekaman CCTV, ada dua pelaku. Satu berjaga di sepeda motor, satu pelaku lagi yang mencuri sepeda motor," tutur pria asal Cirebon, Jawa Tengah tersebut.

Dia mengatakan, dalam rekaman video CCTV miliknya, ada 2 pelaku yang melakukan pencurian. Satu pelaku berjaga di motor, sedangkan satu pelaku lagi dengan ciri-ciri memakai celana pendek, berkaos abu-abu, memakai helm serta masker melakukan aksinya (membawa kabur motor milik korban).

Dua pemuda itu sebelumnya terlihat mondar-mandir didepan rumah. Dirasa sepi dan aman, pelaku yang diperkirakan berboncengan mengunakan sepeda motor Honda Beat warna hitam langsung memarkir sepeda motornya didepan rumah korban.

" Dalam rekaman video CCTV, pelaku menggasak dan merusak kunci motor saya, yang baru saya beli satu tahun. Lumayan cepat low, hanya hitungan menit. Kalau dilihat di rekaman se, hampir satu menit lebih dikit lah," terangnya.

Setelah berhasil membawa kabur, kedua pelaku langsung melarikan diri ke arah Bypass. " Kemarin sempat ada temen saya yang tau, tapi tidak dikejar dikira sepeda saya dipakai sama orang. Padahal itu di curi," tandasnya.

Sementara itu, istri Sigit Ayu Ratnasari mengaku, saat kejadian pihaknya sedang berada didalam rumah. " Didepan rumah itu ada dua motor. Satu motor suami saya, satu lagi motor karyawan yang sedang membuat adonan roti," jelasnya.

Dia juga menjelaskan, pelaku pencurian tidak hanya sekali menimpa keluarganya. Pada awal tahun lalu, dirinya juga sudah kehilangan tabung elpiji dan hp milik Karyawan.

Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian hingga Rp 15 juta. Usai kejadian, dirinya langsung melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian. Dia juga berharap, agar pelaku cepat tertangkap dan sepeda motornya bisa segera kembali. (fad/and)