best website stats Bus Mini Beserta Gudang di Mojokerto Terbakar, Kerugian Diprediksi Mencapai Ratusan Juta - Suara Mojokerto | MAJA FM 100.7

Bus Mini Beserta Gudang di Mojokerto Terbakar, Kerugian Diprediksi Mencapai Ratusan Juta

majamojokerto.com

Diduga karena percikan las, sebuah bus mini di Lingkungan Kedungsari, Kelurahan Gunung Gedangan, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto terbakar, Selasa siang (01/10/2019).

Heriana Dodik Murtono, Kepala Satpol PP Kota Mojokerto mengatakan, kebakaran gudang sekaligus bus mini milik Sutikno itu, diduga berawal dari percikan las saat pemilik dan pekerja sedang memperbaiki bodi bus.

" Ya mungkin karena lalai atau kurang berhati-hati. Sehingga percikan api las ini mengenai bahan bakar, sehingga membakar busnya," ungkapnya.

Kata Dodik, kebakaran itu terjadi sekitar pukul 14.10 WIB, dan baru bisa dipadamkan 1 jam setelah 4 mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi.

Sementara itu, Muhammad Zaini, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto mengatakan, 2 pemadam kebakaran dari Kabupaten dikerahkan untuk membantu memadamkan api.

" Tadi kita mendapatkan informasi adanya kebakaran. Kemudian langsung menerjunkan dua mobil pemadam untuk membantu. Alhamdulillah pada pukul 15.00 WIB lebih, api berhasil dijinakkan," terangnya kepada Fuad Amanulloh, Reporter Maja FM.

Menurutnya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, hanya menyebabkan kerugian material dengan nominal ratusan juta rupiah, " Ya kurang lebih 150 sampai 200 juta," tandasnya. (fad/and)

majamojokerto.com