best website stats Bawa Kabur 18 Hp dan Uang Rp 18 Juta, 4 Pelaku Pembobol Counter di Mojokerto Diringkus Polisi - Suara Mojokerto | MAJA FM 100.7

Bawa Kabur 18 Hp dan Uang Rp 18 Juta, 4 Pelaku Pembobol Counter di Mojokerto Diringkus Polisi

majamojokerto.com

Empat pelaku sepesialis Pembobol counter HP dengan cara memanjat tembok, telah berhasil diamanan Polsek Gondang, Mojokerto.

Informasi yang dihimpun Fuad Amanulloh, Reporter Maja FM, keempat pelaku itu diantaranya, Yayan Adi Firmansyah (28) asal Dusun Randegan, Desa/Kecamatan Jatirejo, Mojokerto. Samuel Aditya Kustanto (27) asal Perum Kharisma Griya Asri Blok K-04 Desa Brangkal, Kecamatan Sooko, Mojokerto.

Kemudian, Muhammad Suharyono asal Desa Jatikalang, Kecamatan Prambon, Sidoarjo dan Teguh Umar Ma'arif (21) asal Dusun Tampung, Desa Tampungrejo, Kecamatan Puri, Mojokerto.

Ipda Teguh Kariyadi, Paurbaghumas Polres Mojokerto mengatakan, para pelaku diamankan anggota Polsek Gondang pada Sabtu lalu (21/09/19). Mereka sebelumnya melakukan pembobolan di counter hp Satria Cell yang berada Jalan raya Desa Pugeran, Gondang, Mojokerto.

" Aksinya dilakukan pada awal tahun 2019, tepatnya pada Januari tanggal 10 sekitar pukul 02.00 dini hari. Para pelaku buronan hampir 9 bulan lamanya," ungkapnya, Rabu (25/09/19).

Baca juga : Bawa Kabur Isi Toko dan Uang Tunai, 2 Orang Pencuri di Mojokerto Ini Diringkus Polisi

Menurut Ipda Teguh, pelaku membobol counter milik Hidayat dengan cara memanjat tembok belakang dan menjebol plafon.

"Untuk turun ke dalam conter, mereka mengunakan tali tambang yang sudah disiapkan. Kemudian mengacak-acak dan mengambil sebanyak 18 hp dan uang tunai sebesar Rp 18 juta yang disimpan dalam brankas," ujarnya.

Saat ini polisi masih melakukan pengembangan atas perbuatan para pelaku. Sedangkan barang bukti yang diamankan petugas yakni berupa 1 unit sepeda motor, 9 hp yang belum berhasil dijual oleh para pelaku, 4 dosbook, tali tambang, gunting, catut dan pakaian pelaku.

Akibatnya, mereka terancam pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. Ancaman hukumannya maksimal diatas tiga tahun penjara. (fad/and)