best website stats Bawa Kabur Isi Toko dan Uang Tunai, 2 Orang Pencuri di Mojokerto Ini Diringkus Polisi - Suara Mojokerto | MAJA FM 100.7

Bawa Kabur Isi Toko dan Uang Tunai, 2 Orang Pencuri di Mojokerto Ini Diringkus Polisi

majamojokerto.com

Dua orang pembobol toko di Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto berakhir di sel tahanan. Keduanya diamankan, setelah membawa kabur isi toko dan uang tunai sebesar Rp 2 juta di saat ditinggal pemiliknya keluar.

Ipda Teguh Kariyadi, Paurbaghumas Polres Mojokerto mengatakan, para pelaku itu membobol toko dengan cara menaiki rumah dan masuk melalui atap.

" Kita sudah amankan mereka, setelah berhasil kabur usia aksi pembobolan toko milik Anam yang dilakukan pada bulan Mei tahun lalu di Desa Seloliman," tuturnya kepada Fuad Amanulloh, Reporter Maja FM.

Dari keterangan korban, aksi itu baru diketahui sekitar pukul 06.00 WIB, saat istri korban membuka toko sudah dalam keadaan acak-acakan. " Yang dibawa kabur itu puluhan rokok yang berada di etalase dan di dalam kardus. Ada uang tunai 2 juta yang juga dibawa kabur, " terangnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan dan penyelidikan sejak bulan Mei 2018, petugas akhirnya berhasil mengamankan kedua pelaku yang ternyata tetangga korban sendiri dan seorang satpam asal Trawas.

Keduanya yakni Abdul Malik (36) asal Dusun Sempur, Desa Seloliman, Trawas serta Sugiarto (31) seorang satpam asal Dusun Biting, Desa Seloliman Trawas Mojokerto. " Untuk kerugian yang dialami korban, ditafsir mencapai Rp 14 juta akibat perbuatan kedua pelaku," jelasnya.

Polisi mengamankan keduanya dengan barang bukti berupa 4 buah genteng yang dibuka pelaku untuk masuk ke dalam toko, jam tangan dari hasil uang curian, juga kaos yang dikenakan pelaku.

" Pasal yang kita kenakakan 363 tentang pencurian disertai pemberatan, ancamanaya diatas 3 tahun penjara," tegasnya. (fad/and)