best website stats Diduga Korsleting Listrik, 2 Rumah di Mojokerto Ini Terbakar - Suara Mojokerto | MAJA FM 100.7

Diduga Korsleting Listrik, 2 Rumah di Mojokerto Ini Terbakar

majamojokerto.com

Dua rumah di Desa Pucuk, Kecamatan Dawarblandong, Mojokerto terbakar. Satu rumah ludes terbakar dan satu rumah lagi hanya sebagian bangunan yang terbakar.

Informasi yang dihimpun Fuad Amanulloh, Reporter Maja FM, kebakaran itu terjadi pada Jum'at (06/09/19) sekitar pukul 14.45 WIB. Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini, hanya saja seluruh isi bangunan ludes terbakar.

Muhammad Zaini, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto mengatakan, untuk penyebab kebakaran masih dalam penanganan pihak kepolisian. " Dugaan kita, bermula dari Konsleting listrik itu kita dapat dari salah seorang saksi mata saat terjadi kebakaran," katanya.

Menurutnya, kronologi kebakaran berawal dari Korsleting listrik dari rumah yang dihuni oleh salah satu dari rumah Karnoto dan Saban. "Warga yang melihat adanya kepulauan asap langsung berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Karena bangunan rumah sebagain terbuat dari kayu, sehingga dengan mudah api membakar isi rumah,"tambahnya.

Untuk membantu memadamkan api, warga melaporkan kejadian itu kepada pemadaman kebakaran. " Tadi ada tiga damkar yang kita kerahkan, untuk membantu memadamkan api hingga melakukan pembasahan," terangnya.

Akibat kejadian ini, satu rumah miliki warga bernama Karnoto terbakar habis dengan ukuran kurang lebih 6x15 meter. Sedangkan satu rumah lagi, hanya sebagian rumah yang terbakar. Setelah 2 jam, Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 16.30 WIB. " Kerugian ditafsir mencapai Rp 60 juta" tegasnya. (fad/and)