best website stats Modus Berpura-pura Jadi Penjenguk Pasien, Pria di Mojokerto Ini Curi Barang Milik Pasien Rumah Sakit - Suara Mojokerto | MAJA FM 100.7

Modus Berpura-pura Jadi Penjenguk Pasien, Pria di Mojokerto Ini Curi Barang Milik Pasien Rumah Sakit

majamojokerto.com

Seorang pria juga sekaligus spesialis pencuri barang berharga pasien dirumah sakit, berhasil diamankan anggota Satreskrim Polresta Mojokerto, Kamis (05/09/2019).

Informasi yang dihimpun Fuad Amanulloh, Reporter Maja FM,
pria itu bernama Zainul Arief alias Menyuk (37) asal Desa Sumberwono, Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto. Dia diamanakan petugas setelah melakukan aksi pencurian dibeberapa kamar rumah sakit yang ada di Mojokerto.

"Modus pelaku ini, berpura pura menjadi penjenguk pasien. Terakhir dia melakukan aksi pencurian di RS Kamar Medika Jalan Empunala No.351 Kelurahan, Kedundung Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto," ungkap Ipda Katmanto, Kasubag Humas Polresta Mojokerto, Kamis (05/09/19).

Menurutnya, pelaku berhasil diamankan setelah salah satu korban bernama Aldi (24) asal Miji Baru II/6 Rt/Rw 05/01 Kecamatan Kranggan melaporkan kepada polisi. Tas berisikan uang tunai sebesar Rp 3 juta rupiah dan barang berharga miliknya hilang dibawa kabur, saat korban tertidur usai mendapat perawatan.

" Saat kejadian, di kamar yang ditempati oleh korban tidak ada yang menjaga. Pada saat itu juga korban sedang tertidur pulas usai mendapatkan perawatan," tambahnya.

Pertama pelaku menyamar sebagai pengunjung pasien, secara diam-diam mengawasi setiap kamar yang ada di RS. Di saat sepi dan suasana sepi, pelaku beraksi masuk ke kamar pasien dan mengambil barang berharga milik para korban.

Berdasarkan pengakuan, pelaku sudah melakukan aksi yang sama di 4 rumah sakit yang ada di Kota Mojokerto. Diantaranya, RSU Kota Mojokerto Kota, RS Emma, RS Hasanah dan yang terakhir di RS Kamar Medika.

Petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor, uang tunai sebesar 50 ribu sisa pencurian, serta pakaian yang digunakan saat beraksi dan satu flashdisc rekaman CCTV Rumah Sakit kamar Medika.

"Pasal yang kita kenakan 363 ayat (1) ke-3e KUHP tentang pencurian, ancamanya diatas tiga tahun penjara," tegasnya. (fad/and)