best website stats Diduga Dipicu Pembakaran Sampah, Gedung SDN di Mojokerto Ini Terbakar - Suara Mojokerto | MAJA FM 100.7

Diduga Dipicu Pembakaran Sampah, Gedung SDN di Mojokerto Ini Terbakar

majamojokerto.com

Gedung SDN Purwojati 1 Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto terbakar, Rabu (14/08/19). Kebakaran diduga karena pembakaran sampah dibelakang sekolah.

Informasi yang dihimpun Fuad Amanulloh, Reporter Maja FM, beruntung kebakaran yang melanda SDN Purowjati 1 yang berlokasi di Dusun Sirno, Desa Porwojati, Kecamatan Ngoro itu segera berhasil dipadamkan. Sehingga tidak sampai membakar seluruh gedung sekolah.

Muhammad Zaini, Kepala Badan Penanggulangan Bencan Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto mengatakan, Informasi kebakaran terjadi pada Rabu (14/08/19) sekitar pukul 12.00 WIB. Api tiba-tiba menyambar bagunan SDN Purwojati 1.

" Dari keterangan warga, kebakaran dipicu oleh pembakaran sampah di sungai yang mengering dibelakang gedung sekolah. Kemudian menyambar ke dua gedung sekolah sebelah selatan merembet ke kedalam gedung,"ungkapnya.

Dua ruang yang terbakar masing-masing kelas I dan II. Api berhasil dipadamkan, setelah 3 pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi. " Tang terbakar hanya sebagian saja, tidak sampai membakar seluruh gudang," jelasnya.

Sementara itu, Kompol Gatot Wiyono - Kapolsek Ngoro saat dikonfirmasi mengatakan, untuk kerugian saat ini masih melakukan koordinasi bersama pihak sekolah. " Saat kejadian, hampir semua siswa-siswi sudah pada pulang semua. Jadi tidak sampai ada korban jiwa, hanya menyebabkan kerugian material," terangnya.

Untuk penyebabnya, kata Kapolsek, keterangan yang didapat dipicu oleh pembakaran sampah di samping sekolah oleh warga yang kini masih dalam penyelidikan.

Api berhasil dipadamkan oleh petugas sekitar pukul 13.30 WIB. Setelah 3 mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi kebakaran. (fad/and)