best website stats Pencurian Kotak Amal Masjid di Kota Mojokerto Terekam CCTV, Kerugian Mencapai Jutaan Rupiah - Suara Mojokerto | MAJA FM 100.7

Pencurian Kotak Amal Masjid di Kota Mojokerto Terekam CCTV, Kerugian Mencapai Jutaan Rupiah

majamojokerto.com

foto : pihak masjid saat menunjukkan kotak amal yang dicuri maling

Aksi maling kotak amal yang terekam CCTV kembali terjadi. Kali ini terjadi di Masjid Baitul Makmur Perum Griya Permata Ijen Kelurahan Wates, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto.

Informasi yang dihimpun Fuad Amanulloh, Reporter Maja FM, peristiwa itu terjadi pada Minggu (11/08/19). Dalam rekaman CCTV, pelaku tampak leluasa membuka rantai, bahkan gembok kotak amal. Nampak dari CCTV yang beredar, pelaku seorang laki-laki tanpa menggunakan penutup wajah terlihat jelas.

Bahkan aksi Pencurian kota amal di Masjid Baitul Makmur Perum Griya Permata Ijen Kelurahan Wates, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto sudah terjadi ke tiga kalinya. Dan terakhir, pelaku baru terekam CCTV yang sengaja dipasang oleh pihak Masjid.

’’Kalau dihitung dari tahun 2018 lalu, sudah tiga kali kotak amal disini dicuri,’’ ungkap Abah Jito, Imam Masjid Baitul Makmur, Senin (12/08/19).

Di menyebutkan, jika dihitung sejak 2018, aksi pencurian kota amal di Masjid Baitul Makmur kerugian ditafsir mencapai Rp 10 juta.

Karena dibuat resah oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, kata Jito, pihak Masjid kemudian memasang kamera CCTV yakni tiga kamera berada didalam masjid dan dua lainnya berada di pintu masuk serta tempat parkir sepeda motor. Bahkan 1 CCTV menghadap kotak amal.

Jito juga mengatakan, selama melakukan aksinya, pelaku berhasil membawa kabur uang kotak amal dengan nominal jutaan rupiah. Yang terakhir nominalnya diperkirakan cukup besar hingga Rp 3 juta.

Didalam kotak amal itu merupakan kumpulan infaq sejak sbelum bulan ramadhan waktu lalu. ’’Jadi, kalau ditotal dengan kejadian sebelumnya, kerugiannya mencapai Rp 10 juta,’’ tuturnya.

Sementara itu, Kholil Askohar, Ketua RW 04 Perum Griya Permata Ijen mengatakan, pencurian kotak amal ini benar-benar membuat warga resah. ’’Jujur saja kami merasa resah tadinya tempat tinggal kami termasuk yang aman dan tentram,’’ ungkapnya.

Dia berharap, pencurian ketiga kalinya di masjid ini bisa tertangkap oleh polisi. Apalagi dari rekaman CCTV, wajah pelaku juga cukup jelas. Berbeda dengan dua pencurian sebelumnya masib belum ada CCTV. ’’Tapi, dugaan kami pelakunya sama’’ pungkasnya. (fad/and/wwn)