best website stats Kecelakaan Tunggal, Truk Boks Terjun ke Sawah dan Terbalik di Mojokerto - Suara Mojokerto | MAJA FM 100.7

Kecelakaan Tunggal, Truk Boks Terjun ke Sawah dan Terbalik di Mojokerto

majamojokerto.com

Truk boks distributor minuman kecelakaan tunggal di Jalan Raya Desa Mojoranu, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, tapi sopir truk harus mendapatkan perawatan medis setelah terbentur ruang kemudi.

Informasi yang dihimpun Fuad Amanulloh, Reporter Maja FM, peristiwa ini terjadi pada Sabtu (10/08/19) sekitar pukul 13.00 WIB. Truk bernopol N 9467 WE yang dikemudikan Sobirin (39), warga Dusun Watesumpak, Kecamatan Trowulan, tiba-tiba tergelincir hingga terjun bebas ke sawah.

Dari keterangan warga sekitar, truk boks itu terjun ke sawah berawal saat melaju dari arah timur atau Kota Mojokerto. Saat dilokasi atau tepatnya di Jalan Raya Mojoranu, Kecamatan Sooko, truk tiba-tiba hilang kendali. Ban truk yang diketahui keluar dari badan jalan sisi kiri membuat sopir tak bisa mengendalikan laju truk.

Kencangnya laju kendaraan membuat truk tergelincir dan terguling ke sawah di seberang jalan sisi kanan. Bahkan, bodi truk juga terbalik. Sehingga mengakibatkan bagian bodi depan juga berbalik arah berada persis di bawah rel sisi selatan. ’’Kalau melihat kondisi truk sampai putar arah. Jelas lajunya kencang,’’ ucap Lukman, seorang saksi mata yang juga warga sekitar.

Dari pantauan dilokasi, truk yang akan mengantarkan minuman kemasan ke toko-toko itu, ban kirinya sudah keluar badan jalan sekitar 50 meter sebelum Tempat Kejadian Perkara (TKP). Ditengah ban keluar badan jalan, mesin truk juga sempat terlibat gesekan dengan aspal. Peristiwa itu diduga membuat sopir panik dan berusaha menaikkan lagi ke badan jalan.

’’Tapi, saat hendak kembali ke tengah badan jalan. Diduga, dia (sopir) terlalu tancap gas hingga akhirnya bablas ke sawah,’’ paparnya.

Sebelum ban truk keluar badan jalan, diduga truk menghindari atau berpapasan dengan kendaraan lain dari arah berlawanan. Jalan yang hanya 3 meter ini memang cukup sulit dibuat papasan. Apalagi sesama mobil. ’’Untungnya tidak sampai ada korban jiwa. Sopir hanya mengalami luka pada pelipis dan kepala karena terbentur ruang kemudi,’’ tuturnya.

Untuk proses perawatan medis, korban dibawa ke Rumah Sakit Islam Sakinah, Sooko. Sampai berita ini diturunkan, truk masih menunggu alat berat untuk dievakuasi. (fad/and)