best website stats Terekam CCTV, Aksi Curanmor Terjadi Lagi di Mojokerto - Suara Mojokerto | MAJA FM 100.7

Terekam CCTV, Aksi Curanmor Terjadi Lagi di Mojokerto

majamojokerto.com

Foto : Ilustrasi Curanmor

Masyarakat nampaknya harus ekstra waspada dan hati-hati terkait kasus pencurian. Kali ini terjadi di toko sembako di Mojokerto, sebuah sepeda motor amblas dibawa kabur. Namun, aksi pelaku terekam CCTV.

Informasi yang dihimpun Maja FM, kasus pencurian sepeda motor terjadi didepan toko sembako milik Bakhtiar Fatoni (34) warga Dusun Losari, Desa Sidoharjo, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto. Motor berjenis honda Supra 125 bernopol S 6590 QR miliknya amblas dibawa kabur pelaku.

Menurut Fatoni, dalam rekaman CCTV, pencurian itu terjadi dalam waktu singkat. Kebetulan saat itu kunci motor juga masih menempel di kendaraannya yang terparkir di teras toko. “ Baru saja saya parkir 10 menit, motor sudah hilang,” ungkapnya.

Dia juga mengaku, motornya baru diparkir sepulang dari rumah kerabat. Awalnya pihaknya tidak mengira jadi korban. Selain kondisi toko sedang buka, juga sedang banyak pembeli. “ Memang, saya lupa mencabut kunci motor, terburu-buru melayani pembeli,” tuturnya.

Baca juga : Aksi Penjambretan dan Pencurian Diduga Terjadi di Salah Satu Perumahan di Mojokerto, Ini Penjelasan Polisi

Fatoni juga mengaku, pencurian di toko miliknya bukan yang pertama, namun sudah terjadi sebanyak 7 kali. Sebelumnya pencurian dilakukan oleh emak-emak yang juga terekam CCTV. Termasuk para pelaku juga pernah membawa kabur sepeda angin milik anaknya dan seorang warga. “ Sudah berulang kali lapor juga. Tapi, sampai sekarang belum ada yang terungkap,” sesalnya.

Sementara itu, kasus curanmor juga menimpa Amir Wahyudin, warga Desa  Seduri, Kecamatan Mojosari. Motor Yamaha N-Max nopol S 4768 TF milk anggota TNI itu juga hilang. Pencurian itu terjadi pada awal Juli lalu.

Ipda Tri Hidayati, Paurbag Humas Polres Mojokerto mengatakan, kebetulan motor sedang diparkir di garasi. “ Korban baru mengetahui sekitar pukul 06.00 WIB,” terangnya.

Awalnya korban sedang membukakan pintu tamu dan terkaget setelah gembok pintu gerbang rusak dan terbuka. “ Korban mengalami kerugian Rp 30 juta,” katanya. (gk/and)