best website stats Pembagian Seragam Gratis Untuk Jenjang SD dan SMP Sederajat di Kota Mojokerto Dipastikan Molor   - Suara Mojokerto | MAJA FM 100.7

Pembagian Seragam Gratis Untuk Jenjang SD dan SMP Sederajat di Kota Mojokerto Dipastikan Molor  

majamojokerto.com

Foto: Amin Wachid, Kepala dispendik Kota Mojokerto saat memaparkan sejumlah sekolah SD kekurangan siswa, selasa kemarin (16/7/2019)

Seragam gratis untuk siswa baru jenjang SD/MI serta SMP/MTs negeri dan swasta tahun pelajaran baru 2019/2020 dari Pemkot Mojokerto dipastikan molor.

Kendati mereka telah memasuki hari ketiga masuk sekolah, Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Mojokerto meminta agar para siswa bertahan dengan seragam yang lama, dan memperkirakan seragam berupa kain itu baru bisa dibagi pada akhir bulan Juli 2019 mendatang.

Amin Wachid, Kepala Dinas Pendidikan Kota Mojokerto mengatakan, keterlambatan seragam gratis yang rencananya akan dibagikan oleh Pemkot kepada setiap siswa baru SD/MI serta SMP/MTs negeri dan swasta dikarenakan masih menuggu uji lab.

" Kita meminta maaf atas keterlambatan pembagian serag geratis kepada masyarakat, sebab sampai saat ini kendala utama hanya dalam kendala presedur, sesuai dengan arahan, Bagian Layanan Pengadaan Barang atau Jasa (BLP) MoU dengan Kejaksaan Negeri (Kejari), kepolisian serta konsultasi dengan inspektorat. Semuanya sudah kita ikuti, artinya kita usahakan pada tanggal 30 Juli seragam sudah kita bagikan," ungkapnya kepada Fuad Amanulloh, Reporter Maja FM.

Menurut Amin, seragam berupa kain yang akan dibagikan oleh Pemkot Mojokerto nantinya ada tiga macam, terdiri dari seragam nasional merah-putih bagi SD dan biru-putih bagi SMP. Selain itu juga mendapatkan seragam pramuka serta seragam khas Kota Mojokerto

" Semuanya, dari mulai SD hingga SMP akan kita beri seragam, sekarang hanya tinggal tahapanya saja. Secara seremonial memang sudah pernah kita lakukan pada saat hari jadi Kota Mojokerto,"tuturnya.

Selama terlambatnya seragam yang akan dibagikan, dinas pendidikan meminta agar para siswa sementara memakai seragam lama. " Untuk jumlahnya, ya semua siswa kelas 1 SD/MI dan kelas 1 SMP/MTS," tegasnya.

Dalam program seragam gratis, Pemkot Mojokerto menganggarkan sebesar Rp 2,6 miliar untuk kebutuhan 17.916 setel siswa yang terdiri dari 74 lembaga SD, MI, dan SDLB dan 24 lembaga SMP, MTs.

Rinciannya, anggaran sebesar Rp 1,08 M diperuntukkan seragam untuk 2.920 siswa dari 74 lembaga SD, MI, dan SDLB. Sementara alokasi seragam bagi 3.052 siswa dari 24 lembaga SMP, MTs, dan SMPLB bakal menyerap Rp 1,52 M. Bantuan tersebut bakal diterima semua siswa, baik warga kota maupun luar kota. (fad/and/wwn)