best website stats Aksi Penjambretan dan Pencurian Diduga Terjadi di Salah Satu Perumahan di Mojokerto, Ini Penjelasan Polisi - Suara Mojokerto | MAJA FM 100.7

Aksi Penjambretan dan Pencurian Diduga Terjadi di Salah Satu Perumahan di Mojokerto, Ini Penjelasan Polisi

majamojokerto.com

Foto : Ilustrasi Perampasan

Aksi penjambretan dan pencurian diduga terjadi dikawasan Perumahan Gatoel, Mojokerto atau tepatnya di Jalan Jawa. Korban aksi penjambretan sasarannya wanita dan ibu-ibu. Hal itu diungkapkan oleh Ety Susi, salah satu pendengar Maja FM saat on air, Senin (15/7/2019).

Dia mengatakan, aksi penjambretan itu dilakukan oleh pelaku pada siang hari. Saat itu temannya (perempuan) bercerita jika melintas dikawasan jalan Jawa Perumahan Gatoel. Korban yang mengendarai motor dan membawa tas, tiba-tiba ditarik oleh pelaku. “ Kemarin teman saya cerita, ya didekat situ Perumahan jalan Jawa. Bahkan anaknya (korban) jatuh bersama sepeda motornya,” ungkapnya saat On Air.

Ety juga menceritakan, aksi kejahatan juga menyasar rumah tetangganya sekitar tanggal 8 Juli 2019. Pencuri diduga masuk ke rumah korban sekitar siang hari. “ Sekitar jam 9 pagi sampai 11 siang kan sepi-sepinya perumahan. Yang dicuri itu uang dan perhiasan mbak. Sudah lapor polisi, namun gimana ya,  ya wes gitu itu mbak,” tandasnya.

Dia berharap, pihak kepolisian bisa mengungkap pelaku aksi kejahatan di lingkungan perumahan, yang dinilai meresahkan masyarakat.

Sementara itu, AKP Ade Waroka, Kasatreskrim Polres Mojokerto Kota saat dikonfirmasi via on air membenarkan, adanya 2 laporan dari masyarakat terkait aksi kejahatan dikawasan jalan Jawa. “ Itu kasusnya perampasan dan pencurian dengan pemberatan,” terangnya.

Kata Kasatreskrim, sebenarnya ini sudah ditindaklanjuti dan menerjunkan anggota dilapangan. Dan berharap dengan waktu kedepan bisa mengungkap para pelaku.

Kasatreskrim juga berpesan, masyarakat di wilayah hukum Polres Mojokerto Kota khususnya, agar menjadi polisi terhadap diri sendiri. Artinya, selalu hati-hati dan waspada agar tidak memberikan peluang bagi pelaku kejahatan. “ Kalau terjadi hal seperti itu, agar berteriak minta tolong atau menarik perhatian pada orang-orang sekitar,” himbaunya. (gk/and)