best website stats Pedagang Loak Tolak Menetap di Pasar Kliwon Kota Mojokerto - Suara Mojokerto | MAJA FM 100.7

Pedagang Loak Tolak Menetap di Pasar Kliwon Kota Mojokerto

majamojokerto.com

Pemkot berencana merelokasi pedagang loak di pasar Prapanca yang berada dikawasan Cakarayam, Kota Mojokerto untuk pindah ke pasar Kliwon. Namun hal itu mendapat kendala, karena para pedagang pasar Prapanca menolak untuk menetap di pasar Kliwon.

Informasi yang dihimpun Maja FM, hingga kemarin (12/7/2019) para pedagang masih bertahan di pasar Prapanca, karena mereka belum mendapatkan kejelasan setelah pindah nantinya.

Junaidi, Ketua Paguyuban Pedagang Pasar Kota Mojokerto mengatakan, pihaknya ingin duduk bersama dengan Walikota terkait relokasi tersebut. “ Sebelum dilotre tempat, kita diskusi dulu untuk duduk bersama Ibu Walikota (Ika Puspitasari atau Ning Ita),” terangnya.

Rencananya, pengundian tempat relokasi di Pasar Kliwon akan dilakukan Kamis lalu (11/7/2019). Tapi pembagian itu ditunda karena akan digelar pertemuan antara perwakilan pedagang pasar prapanca dengan Ning Ita. “ Nanti diagendakan tanggal berapa dan hari apa kita kurang tahu. Cuman saya sudah pasrahkan ke dinas (Disperindag),” tandasnya.

Menurut Junaidi, para pedagang pasar Prapanca sepakat untuk direlokasi seiring akan adanya direvitalisasi. Tapi mereka tetap menolak, jika nantinya diminta untuk menetap di pasar Kliwon. “ Harapannya itu (kembali ke Prapanca). Intinya pindah sementara oke, tapi pindah selamanya no,” paparnya.

Selama relokas, pedagang juga dijanjikan bebas retribusi maupun biaya lain. “ Biar tidak timbul masalah dikemudian hari. Jadi, kita duduk bersama untuk selesaikan masalah yang ada. Kita carikan jalan keluarnya,” tegasnya.

Kalau nantinya sudah mendapat kepastian bisa kembali, maka para pedagang dengan sukarela menempati relokasi di pasar Kliwon. Sekedar diketahui, saat ini Pemkot Mojokerto menyediakan kurang lebih 120 kios dan los di pasar Kliwon yang merupakan pasar tertua di Kota Mojokerto tersebut.  (gk/and)