best website stats Berada Diatas Aset Milik Pemkot Mojokerto, Rumah Yang Tengah Dibangun Ini Disegel Satpol PP - Suara Mojokerto | MAJA FM 100.7

Berada Diatas Aset Milik Pemkot Mojokerto, Rumah Yang Tengah Dibangun Ini Disegel Satpol PP

majamojokerto.com

Sebuah bangunan rumah dilingkungan Kranggan, Kelurahan/Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto disegel Satpol PP. Rumah yang diketahui milik Aparatur Sipil Negara (ASN) di salah satu sekolah SD Negeri di Kota Mojokerto itu berdiri diatas tanah milik negara.

Informasi yang dihimpun Fuad Amanulloh, Reporter Maja FM, penyegelan ini dilakukan tidak serta merta. Pihak satpol PP telah melakukan proses panjang sebelum bertindak tegas, yakni memberikan peringatan terlebih dulu. Namun, peringatan itu tidak diindahkan oleh pemilik.

Bahkan, saat puluhan anggota Satpol PP sampai dilokasi untuk melakukan penyegelan, beberapa pekerja yang sebelumnya tengah beraktivitas membangun rumah dengan ukuran kurang lebih 7x9 meter yang sudah berdiri itu nampak berhamburan meninggalkan lokasi.

Informasi yang dapat dari warga sekitar, bangunan tersebut milik saudara Muari seorang ASN yang bekerja sebagai tukang kebun di SDN 5 Kranggan, Kota Mojokerto. Rumah itu mulai dibangun sejak satu bulan lalu.

Heriyana Dodik Murtono, Kepala Satpol PP Kota Mojokerto mengatakan, penyegelan yang dilakukan oleh satpol PP itu dilakukan pada Kamis (11/07/19), karena bangunan itu berdiri diatas aset milik Pemkot Mojokerto, yang mana aset tersebut didasari dengan hak pakai Nomor 1 Tahun 1970.

"Kita sudah peringatkan, dan hari ini baru kita tertibkan. Bahkan, pada saat ditertibkan, beberapa pekerja sempat kocar-kacir saat petugas datang," ungkapnya.

Baca juga : Bulan Ramadhan, 2 Pasangan Mesum di Mojokerto Diamankan Satpol PP

Menurut Dodik, setelah tahap penyegelan bangunan rumah yang diketahui milik warga bernama Muhari, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan BPPKA. " Kalau nanti rekom dari BPPKA disuruh membongkar, kita segera bongkar," ucapnya.

Dalam menjaga bangunan rumah yang tengah disegel, kata Dodik, petugas akan terus memantau dan akan segera memanggil yang bersangkutan untuk dimintai keterangan. " Yang jelas kita sudah berkordinasi dengan pihak kelurahan, akan melakukan pemanggilan terhadap yang bersangkutan untuk dilakukan pembinaan. Kami akan sampaikan dasar-dasarnya kalau itu merupakan aset Pemkot," tuturnya.

Penyegelan bangunan rumah diatas aset milik Pemkot Mojokerto juga berkaitan dengan rencana akan dibangunnya beberapa perkantoran dilokasi tersebut. " Itu kan rencanaya akan digunakan kantor Polsek, Koramil hingga Kecamatan Kranggan," tegasnya. (fad/and)

majamojokerto.com