best website stats Polisi Masih Cek Kebenaran Video Viral, Terkait Penonton Tertabrak Joki Balap Liar Yang Diduga Terjadi di Mojokerto     - Suara Mojokerto | MAJA FM 100.7

Polisi Masih Cek Kebenaran Video Viral, Terkait Penonton Tertabrak Joki Balap Liar Yang Diduga Terjadi di Mojokerto    

majamojokerto.com

 Polisi angkat bicara terkait video seorang penonton tertabrak joki balap liar hingga terpental yang diduga di Mojokerto dan viral di media sosial pada beberapa hari lalu.

AKP Boby Zulfikar, Kasatlantas Polres Mojokerto mengatakan, jangan sampai masyarakat salah pandang soal video seorang penonton tertabrak joki hingga terpental yang diduga terjadi di jalan raya Lengkong - Jatirejo dan viral di media sosial pada beberapa hari lalu, seakan-akan adanya pembiaran oleh pihak kepolisian.

Menurut Bobby, polisi sudah berupaya dalam melakukan pencegahan seperti adanya patroli rutin di lokasi-lokasi yang dianggap rawan sebagai ajang balap liar.

" Ini masih kita cek kebenarannya. Tentunya kalau iya (video) itu benar di Mojokerto, kita akan melakukan upaya-upaya preventif seperti patroli dengan Polsek-polsek yang bersangkutan akan diperketat," sebut Boby saat ditemui Fuad Amanulloh, Reporter Maja FM di kantornya Jalan Gajah Mada, Kecamatan Mojosari, Selasa (09/07/19).

Kata Boby, pihaknya akan melakukan patroli dalam waktu tertentu, khususnya di jam-jam rawan. " Selama ini polisi sangat menghawatirkan bila dilakukan pembubaran balap liar akan ada hal-hal yang tak diinginkan. Kalau kita bubarkan dengan banyak petugas nanti kalau dia jatuh saat di kejar, polisi yang salah. Mangkanya kita akan melakukan upaya preventif dulu, tapi kalau tidak bisa ya terpaksa, kita bubarkan" ucap Boby.

Selain melakukan patroli rutin dengan menggandeng polsek-polsek sekitar lokasi, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan instansi terkait untuk mengkaji lokasi jalan yang digunakan ajang balap liar para pemuda. " Bisa saja nanti kita pasang speed trap (garis kejut) di sepanjang Jalan Raya Lengkong, seperti di Jalan Ra. Basoni Sooko, Mojokerto yang sebelumnya menjadi jalur ajang balap liar," terangnya.

Pemasangan itu dilakukan untuk mencegah aksi balap liar sepeda motor yang selama ini kerap terjadi di kawasan tersebut.

Selain kecelakaan, kata Bobby, ajang balap liar sangat membuat rasa tidak nyaman masyarakat sekitar. Termasuk pengguna jalan lain yang pada saat melintas di jalur tersebut. (fad/and/wwn)