best website stats Curi Onderdil Mesin Truk di Mojokerto, 2 Pelaku Diringkus Polisi, 1 Masih Buron - Suara Mojokerto | MAJA FM 100.7

Curi Onderdil Mesin Truk di Mojokerto, 2 Pelaku Diringkus Polisi, 1 Masih Buron

majamojokerto.com

Foto : Salah satu pelaku yang diringkus beserta barang bukti onderdil mesin

2 pelaku pencuri onderdil mesin truk di Kecamatan Ngoro, Mojokerto berhasil diamankan polisi.

Informasi yang dihimpun Fuad Amanulloh, Reporter Maja FM, aksi pencurian itu dilakukan oleh 3 pelaku. 2 pelaku diantaranya berhasil diamankan yakni Rokhim alias Simbur (41) dan Stefanus Rianggodo (45) asal Desa/Kecamatan Ngoro, Mojokerto. Sedangkan 1 pelaku lainnya masih dalam pengejaran polisi.

" Kedua pelaku berhasil kita amankan setelah gagal membawa kabur hasil curian onderdil yang diambil dari dalam gudang," kata Ipda Selimat, Kanit Reskrim Polsek Ngoro, Rabu (26/06/19).

Menurutnya, berbekal dari saksi mata orang yang kali pertama mengetahui adanya mobil dan sepeda motor yang dicurigai milik pelaku terparkir dalam gudang milik Hermanto, akhirnya petugas melakukan pengembangan.

Ipda Selimat menjelaskan, pencurian onderdil truk di jalan raya Ngoro No. 25, Kecamatan Ngoro, Mojokerto itu berhasil digagalkan oleh warga dan petugas kepolisian. " Para pelaku ini beraksi dengan cara menjebol gembok gudang, kemudian megambil beberapa onderdil truk," jelasnya.

Setelah berhasil membawa beberapa onderdil dari dalam gudang, ketiga pelaku kemudian membawa kabur dengan memasukanya kedalam bak truk yang diparkir di luar gudang.

" Aksi para pelaku diketahui dari kecurigaan saksi mata yang pada saat itu melintas di depan gudang, pada hari Senin lalu (24/06/19) sekitar pukul 18.00 WIB. Disana terdapat motor dan truk para pelaku yang terparkir di depan gudang," terangnya.

Setelah di cek, gembok gudang ternyata sudah rusak dan beberap onderdil truk yang berada di dalam gudang juga hilang. " Salah satu pelaku berhasil kita amanakan di simpang jalanan Ngoro saat akan berusaha melarikan diri setelah aksinya ketahuan," imbuhnya.

Ipda Selimat juga mengatakan, penahanan kedua tersangka tak lepas dari ditemukanya barang bukti berupa beberapa onderdil, diantaranya  bak perseneling sepeedo meter beserta tempat tape, 1 set set Bos pom, 1 set Cres joint, 1 set manipol, dan 2 (dua) set tromol beserta kampas rem.

Akibatnya, kedua pelaku langsung diamankan petugas Polsek Ngoro untuk pemeriksaan lebih lanjut. Sedangkan pasal yang akan menjerat keduanya yakni tentang pencurian dengan pemberatan, " Pasalnya 363 KUHP, ancamannya di atas 3 tahun penjara," tegasnya.

Sedangkan untuk satu pelaku lain yang identitasnya sudah dikantongi oleh pihak kepolisian, saat masih dalam pengejaran alias buron. (fad/and)

majamojokerto.com