best website stats Polisi Gelar Rekonstruksi, Terkait Pengusaha di Mojokerto Yang Dibunuh dan Dibakar   - Suara Mojokerto | MAJA FM 100.7

Polisi Gelar Rekonstruksi, Terkait Pengusaha di Mojokerto Yang Dibunuh dan Dibakar  

majamojokerto.com

 Jajaran Polres Mojokerto Kota melakukan rekonstruksi Selasa (25/06/2019), terkait pembunuhan sadis Eko Yuswanto warga Dusun Temenggungan, Desa Kejagan, Kecamatan Trowulan yang dibunuh kemudian di bakar di ladang sawah di Kecamatan Dawarblandong, Mojokerto.

Polisi menghadirkan 2 tersangka yakni Priono alias Yoyok (38) dan Dantok Nartok alias Gundul (36). Sedangkan korban diperagakan oleh relawan yang diminta pihak kepolisian.

Dalam rekontruksi kali ini, para pelaku memperagakan perencanaa pembunuhan pengusaha rongsokan di depan gedung Satshabara Polres Mojokerto Kota.

Dari pantauan Fuad Amanulloh, Reporter Maja FM, pada awal reka ulang tersebut, para pelaku memperagakan sebanyak 47 adegan. Di reka adegan awal pada bulan April, kedua pelaku bertemu di sebuah cafe di Bypass Mojokerto.

" Pada bulan April 2019, pelaku pertama curhat kepada pelaku kedua tentang keluh kesah yang dirasakan kepada korban," kata AKP Ade Waroka, Kasatreskrim Mojokerto Kota.

Pada adegan selanjutnya, kedua pelaku memulai merencanakan pembunuhan terhadap korban. " Seperti di adegan nomor 07, pelaku utama Priono menjemput korban. Sedangkan Dantok bertugas membeli minuman keras, itu di adegan nomor 13," jelasnya.

Menurutnya, pada reka adegan yang di gelar di halaman Satshabara Polres Mojokerto Kota kali ini, hanya memperagakan perencanaan pembunuhan korban dan tahapan-tahapan lain. Nantinya akan di lanjutkan pada reka adegan lain. " Seperti proses eksekusi korban, nanti akan kita lakukan di TKP di wilayah Kenanten," jelasnya.

Waroka menegaskan, rekonstruksi ini dilakukan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) untuk persidangan dan mengungkap kebenaran atau memperjelas peristiwa terjadi.

Sebelumnya, jenasah Eko Yuswanto (32) yang merupakan seorang pengusaha rongsokan ditemukan di ladang sawah di Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto dalam kondisi terbakar, Senin (12/05/2019). (fad/and/wwn)