best website stats Banyak Warga Datang ke Rumah Sakit, Untuk Adopsi Bayi Yang Dibuang Depan Toko di Mojokerto - Suara Mojokerto | MAJA FM 100.7

Banyak Warga Datang ke Rumah Sakit, Untuk Adopsi Bayi Yang Dibuang Depan Toko di Mojokerto

majamojokerto.com

Sejak temukanya bayi laki-laki berusia 1 bulan di depan sebuah toko di jalan raya Sidomulyo, Kecamatan Bangsal, Mojokerto, kini menjadi rebutan warga. Sedikitnya, sudah ada 5 orang yang mendatangi RS Sido Waras untuk mengadopsinya.

dr Krisnawan - Direktur RS Sido Waras mengatakan, sejauh ini kondisi bayi laki-laki itu normal dan sehat. Bahkan ada sekitar 5 orang lebih yang ingin merawatnya.

Selain ibah, orang yang datang untuk mengadopsi bayi itu datang dari berbagai kalangan." Mulai dari pengusaha, orang swasta, termasuk aparat kepolisian juga ingin mengadopsi bayi itu," tuturnya kepada Fuad Amanulloh, Reporter Maja FM.

Meski demikian, banyaknya orang yang ingin mengadopsi bayi laki-laki dengan berat 4 kg dan panjang 57 cm tersebut, pihaknya tidak punya wewenang.

Nantinya setelah dirawat di RS Sido Waras, pihaknya akan menyerahkan seutuhnya kepada pihak kepolisian serta Dinas Sosial, " Kita serahkan kepada yang berhak, yakni polisi yang menagani dan Dinas Sosial," katanya.

Disinggung soal perawatan bayi selama di rumah sakit, dr Krisnawan mengatakan, pihak kepolisian yang akan menjamin. " Biayanya tidak terlalu mahal kok, sebab selama menjalani perawatan di RS Sido Waras, tidak sampai ada perawatan khusus," tuturnya.

Sebelumnya, AKP Suparmin - Kapolsek Bangsal mengatakan, bayi laki-laki itu ditemukan oleh Mujahidin di depan tokonya sepulang dari Masjid usai mengikuti acara takbiran atau pada Rabu dini hari yang lalu (5/6/2019).

" Dia kaget saat sampai rumah mendengar tagisan bayi berada di depan tokonya dalam kondisi menggigil kedinginan," terangnya.

Kapolsek juga menduga, jika bayi itu memang sengaja di buang karena tidak dikehendaki " Yang jelas bayi itu tidak dikehendaki oleh orang tuanya. Buktinya bayi itu dibuang. Untuk dugaan bayi tersebut karena hubungan gelap atau yang lain kita tidak tahu. Yang jelas bayi ini tidak di kehendaki," tegasnya. (fad/and)

majamojokerto.com